HUT ke-72 Bhayangkara: Kapolres Tanggamus Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

BlogGua CN, Tanggamus - Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.IK. M.Si memimpin upacara ziarah makam Pahlawan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72.


Ziarah makam dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, jalan lintas barat Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamus, Senin (9/7/18) pagi.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kompol M. Budhi Setyadi, SIK., MM, Pejabat Utama (PJU) Polres, Anggota Polres, Kapolsek Jajaran dan Anggotanya serta Bhayangkari.


Prosesi diawali dengan memberikan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan yang di pimpin langsung oleh Pimpinan Ziarah Kapolres AKBP I Made Rasma.


Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan, dan ditutup dengan memberikan Do'a. Kemudian rombongan menuju ke nisan makam para Pahlawan untuk menabur bunga.


Usai upacara ziarah, Kapolres AKBP I Made Rasma berharap, pada momen ziarah ini seluruh Personil Polres Tanggamus dan Bhayangkari dapat mengenang jasa arwah para Pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan. Disamping itu, kiranya dapat membangkitkan kembali nilai-nilai perjuangan para Pahlawan yang diaplikasikan pada pelaksanaan tugas sehari-hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Dalam momentum Hari Bhayangkara ke 72 ini, saya berharap kiranya Anggota Polri khususnya Polres Tanggamus menjadi semakin lebih baik lagi dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," ungkap AKBP I Made Rasma. (ls)

0 Komentar

Silahkan Komentar