APDESI Tulang Bawang Dilantik, Bupati: Jalankan Tugas Dengan Baik

Bloggua CN, Tulang Bawang - Kepengurusan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tulang Bawang, masa bakti 2018-2023, di kukuhkan. Bambang Sumantri, dipercaya memimpin APDESI Tulang Bawang didamping Karnel selaku Sekretaris. Pelantikan kepengurusan APDESI tersebut dilantik oleh Ketua APDESI Provinsi Lampung, Suhardi Buyung.

Hadir langsung dalam kesempatan itu,  Bupati Winarti. Kemudian Hemansyah TB bersama Ketua Adat Megow Pak Tulang Bawang Abdurrachman Sarbini (Mance) beserta unsur Forkopimda setempat. Senin 30 Juli 2018.

Bupati Winarti pada kesempatan itu, menyampaikan sebuah pengharapan kepada seluruh kepengurusan APDESI Tulang Bawang yang baru dikukuhkan, untuk dapat menjalankan amanah dalam memimpin Kampung.

“Dalam hal ini, diharapkan kepada seluruh Kepala Kampung yang ada, untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas memimpin Kampung, mengingat Kepala kampung merupakan ujung tombak pembangunan di Indonesia, khusunya di Kabupaten Tulang Bawang,”katanya.

Winarti melanjutkan, jika semua Kepala Kampung di Tulang Bawang baik dalam bekerja, maka Pemerintah Daerah akan sangat terbantu. Begitu juga sebaliknya, jika Kampungnya buruk, pasti karena Kepala Kampungnya buruk.

Maka, peran dan posisi Kepala Kampung sangat penting, dalam memimpin masyarakat di Kampung dan mengamankan pembangunan yang dilakukan Pemerintah di Kampung. “Dengan pelantikan kepengurusan APDESI ini, jadikanlah APDESI Kabupaten Tulang Bawang terbaik di Lampung,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Apdesi Provinsi Lampung, Suhardi Buyung, menyampaikan harapan, kedepan APDESI dapat sinergi dengan seluruh pihak, baik itu dengan Lembaga Adat Megow Pak Tulang Bawang, pihak BPK dan pihak lainnya.

"Sebagai penyambung lidah saudara semua, saya berjuang untuk kalian semua, saya mendorong APDESI Tulang Bawang dapat bersurat ke Pak Presiden, dalam hal untuk mempercepat informasi dan permohonan kita. Ini salah satu cara kita bergotong royong membangun Tulang Bawang. Saya meyakini tidak ada yang sulit bila kita bersatu, bersama bergerak, bekerja membangun Tulang Bawang,”pungkasnya. (Ari)