Pasca Pilkada: Polres Lampung Utara Siaga 24 Jam Jaga Kotak Suara

BlogGua CN, Lampung Utara - Pasca pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara, ratusan anggota Polres Lampung Utara mulai lakukan pengamanan di 23 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Lampung Utara, Kamis (28/6/2018).


Ada 433 anggota dan di back up 1 kompi Brimob serta anggota Kodim 0412/LU yang ditugaskan melakukan pengamanan surat suara dan kotak suara Gubernur dan Waki Gubernur Lampung serta calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara di disetiap PPK se- Kab. Lampung Utara.


"Kita akan lakukan pengamanan selama 1x24 jam, dan pengamanan ini kita fokuskan selama tiga hari kedepan sampai rapat pleno di PPK selesai", ujar Kapolres Lampung Utara AKBP. Eka Mulyana.


Usai dilakukannya pemungutan suara pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara yang telah berlangsung kemarin, Rabu (27/6).


"Alhamdulillah secara umum pelaksanaan pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara di sejumlah TPS yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Utara berjalan lancar dan tidak ditemukan adanya penyimpangan terkait Pilkada", ungkap Kapolres.


Kapolres juga berharap seluruh tahapan pemilihan hingga penghitungan suara pemilihan calon Gubernur dan Waki Gubernur Lampung serta calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara sampai di tingkat KPU dapat berjalan aman dan kondusif.


"Insya Allah semuanya berjalan lancar dan aman terkedali sampai saat pelantikan", ujar Kapolres Lampung Utara.(ls)

0 Komentar

Silahkan Komentar