Modus Dihipnotis, Seorang Ibu Tega Sertakan Anak Kelabui Petugas

BlogGua CN, Lampung Selatan - Berharap mendapatkan keuntungan dengan memanfaatkan momen mudik lebaran Idul Fitri 1 syawal 1439H, seorang ibu tega menyertakan anaknya mengelabui petugas dan warga sekitar di Pelabuhan Bakauheni.


Seperti halnya yang dijelaskan oleh Kapolsek KSKP Bakauheni AKP Tresno Sigit kepada awak media guna mengklarifikasi peristiwa tersebut, Senin (11/6/18) malam.


"Jadi ini kedua kalinya pelaku ketahuan melakukan aksi serupa di kawasan Pelabuhan Bakauheni ini, dengan modus serupa, berpura-pura menjadi korban hipnotis,”katanya.


Menurut petugas kepolisian yang mengenali pelaku, ditahun yang lalu pelaku juga telah melakukan modus serupa, dan telah dikembalikan ke kampung halaman oleh pihak kepolisian.


Diketahui petugas, pelaku bernama Santi (39) dan anaknya berinisial HA (10) yang merupakan warga Desa Banjar Sari, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus. tertera dari kartu tanda penduduk yang dimilikinya.


Kemudian ironisnya, saat dilakukan interogasi oleh anggota, anak pelaku berinisial HA mengakui bahwa ia telah di ajari cara berbohong dalam melancarkan aksinya.


“Dengan mengaku kehilangan uang Rp.4juta, ponsel dan tas warna orange. Pelaku sekarang kita pulangkan, supaya tidak menganggu khamtibmas dipelabuhan bakauheni dan sekitarnya,”terang Kapolsek.


Aksi Pelaku tersebut sempat membuat heboh pihak Kepolisian, TNI, Wartawan, tenaga kesehatan dan warga lainnya, bergegas siaga satu dan mengevakuasi pelaku yang berpura-pura pingsan di TKP untuk dibawa ke Posko Pelayanan Kesehatan.


"Dari Bogor mau ke Talang Padang, saya tidak tahu gimana kejadiannya. Karena saya tidur, sementara ibu saya lagi ngobrol dengan wanita dan laki-laki,” singkat HA kepada wartawan.


penulis:pazri|editor:red

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentarnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget