Meski Undur Diri Dari Jabatan, Presiden Tetap Tak Ragukan Integritas Yudi Latif

BlogGua CN, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo benarkan Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Yudi Latif mengundurkan diri dari jabatannya, presiden tetap mengapresiasi kinerja Yudi.


Sebagaimana yang diucapkan presiden kepada wartawan, saat ditemui usai berbuka puasa bersama dengan jajaran MPR, Jum’at (8/6/18) di rumah dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra IV Nomor 16, Jakarta Selatan.


"Ya, jadi pagi tadi saya telah menerima surat pengunduran diri dari Pak Yudi Latif. Dan saya sangat menghargai upaya-upaya yang telah disiapkan dan proses-proses pembentukan UKP-PIP pindah ke BPIP. Saya kira kerja keras dan integritas Pak Yudi Latif tidak perlu diragukan lagi," ucap Presiden.


Adapun alasan pengunduran diri Yudi Latif, Presiden menuturkan bahwa tetulis juga dalam surat, Yudi Latif mengundurkan diri dikarenakan ada urusan pribadi dan keluarga yang harus lebih diberikan perhatian.


Sementara, pengganti Kepala UKP-PIP yang baru nanti, Presiden Jokowi belum nyebutkan satu pun nama calon. Presiden menilai, masih terlalu dini untuk menentukan calon penggantinya.


"Wong baru tadi pagi," katanya mengakhiri wawancara.


Tampak hadir mendampingi Presiden dalam acara buka puasa bersama, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Idrus Marham dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur.


penulis: pazri|editor:red