Polres Lampung Utara Gelar Patroli Sahur Ramadhan


BlogGua CN, Lampura - Memberi pengamanan selama Ramadhan 1439 H, Polres Lampung Utara menggelar Patroli Sahur dilanjutkan dengan giat membangunkan warga untuk melaksanakan makan sahur, Senin (21/05/2018)dini hari.


Patroli sahur ini menggunakan kendaraan roda 4 yang memiliki lightbar, sirine rotator, dan pengeras suara sehingga petugas kepolisian dengan mudah membangunkan warga. Tidak hanya itu, personil juga menggunakan perangkat suara tambahan, yakni bedug agar petugas kepolisian dengan mudah membangunkan warga pada waktu sahur.


Kapolres Lampung Utara, AKBP EKa Mulyana, S.I.K, mengatakan, kegiatan patroli sahur selain menjaga keamanan selama bulan Ramadan, juga membantu membangunkan warga untuk sahur.


“Patroli ini kita gelar untuk memberikan  keamanan dan kenyamanan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa,”jelasnya.


Ia mengatakan, upaya itu juga diharapkan bisa mengantisipasi kemungkinan terjadinya yakni gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan puasa.


“Hal ini dilakukan bukan hanya untuk patroli, namun juga untuk mendekatkan diri kepada lapisan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Lampung Utara,” tutup AKBP EKa Mulyana, S.I.K.


penulis:Fran|editor:red

0 Komentar

Silahkan Komentar