Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kembali Diraih Tanggamus

BlogGua CN, Lampung - Kabupaten Tanggamus berhasil mempertahankan gelar Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi dalam pagelaran MTQ ke-46 Tingkat Provinsi Lampung yang dilaksanakan sejak 26 April s/d 1 Mei 2018 di Islamic Center, Bandar Lampung.


Keputusan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ ke-46 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2018 yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Hakim, Wasril Gunawan.


Sedangkan Peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Waykanan, ketiga Kabupaten Lampung Barat, disusul Pringsewu, Lampung Utara, Pesawaran, Bandar Lampung, Metro, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lampung Timur, Tulang Bawang, Tuba Barat, Mesuji dan Pesisir Barat.


Piala diserahkan oleh Pj. Gubernur Lampung melalui Asisten IV Bidang Pemerintahan dan Kesmas Hery Sulistyo saat acara Penutupan MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-46 tahun 2018, di Islamic Center, Rajabasa, Bandar Lampung, Selasa malam (1/5/18).


Kabupaten Tanggamus kini menerima Piala Bergilir menjadi Piala Tetap. Karena Kabupaten Tanggamus dinilai telah berhasil mempertahankan prestasi Juara Umum sebanyak tiga kali berturut-turut sejak menjadi tuan rumah MTQ ke-44 tahun 2016 dan MTQ ke-45 di Pesawaran tahun 2017.


Ketua Panitia MTQ ke- 46 Provinsi Lampung melalui Wakil Ketua I, Hi. Suhaili menyampaikan bahwa MTQ ke-46 ini diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dan 627 orang peserta.


Selain itu, Suhaili juga menyampaikan bahwa bagi para pemenang MTQ ke-46. Nantinya akan mewakili Provinsi Lampung dalam ajang lomba MTQ Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara bulan September mendatang dan untuk MTQ ke-47 tahun 2019 akan dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat.


Sementara Pj. Gubenur Lampung melaui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Herry Sulistyo menyampaikan, bahwa MTQ ke - 46 telah selesai dilaksanakan. Namun lantunan kalam ilahi dalam kehidupan sehari-hari jangan sampai tumbuh dan layu dalam semusim, "Kegiatan religius ini jangan sampai sia-sia dan berhenti sampai disini", imbuh Hery.


Tak lupa Hery pun mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berpesan kepada peserta yang belum meraih prestasi.


"Kepada Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizoh, saya ucapkan selamat dan semoga prestasi yang diraih dapat dipertahankan dimasa yang akan datang dan kepada yang belum menang, agar terus berlatih", ucap Hery.


Semangat bermusabaqah lanjut Hery, jangan sampai menggeser niat ikhlas untuk mensyiarkan agama Islam dan membudayakan Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari. Hery juga berharap agar hasil MTQ kali ini dapat menjadi modal dalam mengukir prestasi di ajang yang lain.


"Kita berharap dari objektifitas penilaian pada MTQ ke-46 ini, dapat mengukir prestasi di event nasional dan internasional", katanya mengakhiri sambutan.


Sementara Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin memberi selamat kepada para Kafilah Tanggamus dan masyarakat Kabupaten Tanggamus dan mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing, pelatih dan semua pihak yang telah membantu para Kafilah, sehingga dapat memperoleh prestasi yang membanggakan ini.


"Mudah-mudahan dengan prestasi ini akan meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Quran. Juga memicu prestasi lainnya di Kabupaten Tanggamus", harap Zainal dalam sambutannya.


Acara Penutupan MTQ ke-46 dihadiri juga oleh Forkopimda Provinsi Lampung, para Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, para Pimpinan Instansi Vertikal, serta para Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.


Editor : Adam Arassy

0 Komentar

Silahkan Komentar