Bersihkan Pungli Jalanan, Polres Lampura Gelar Operasi Penghapusan Cap Pengamanan di Kendaraan

BlogGua CN,  Lampung Utara – Dalam rangka mengantisipasi pungli dengan menggunakan cap pengamanan terhadap sopir mobil truk, Kapolres Lampung Utara bersama dengan personil Sat Lantas melakukan Operasi penghapusan Cap pengamanan yang tertera di body belakang bak mobil truk, Rabu (9/5/2018).


Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, bahwa operasi ini digelar menindaklanjuti arahan Presiden karena masih banyaknya pungli terhadap sopir truk yang melintas di Jalan Lintas Sumatra berkedok jasa pengawalan dan pengamanan oleh preman dengan menempelkan tulisan, stiker dan logo serta cap pengaman jalan raya pada kendaraan.


Ditambah lagi mengupayakan kegiatan ini, dilakukan sosialisasi untuk meminimalisir praktek pungutan liar dan tindak kejahatan jalan raya kepada pihak pengemudi kendaraan di wilayah Lampung Utara guna memberikan rasa aman kepada para pengguna jalan. "Tidak ada lagi preman yang mengatasnamakan LSM atau rumah makan lainnnya di Lampung Utara yang melakukan pungli, kalau masih ada akan kami tindak tegas" ujar Kapolres.


Dalam operasi yang di lakukan di Tugu Payan Mas Kotabumi terdapat belasan unit kendaraan truk yang terjaring. "Kebanyakan kendaraan tersebut memakai tulisan, stiker dan logo serta cap pengaman jalan raya dari GAULA, SP3, SKM, DLT, KRM, RTS dan HRD," kata Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K di dampingi oleh Kasat Lantas AKP Suprapto, SE.


Editor : Adam Arassy

0 Komentar

Silahkan Komentar