Agung IM Akan Perluas Lapangan Pekerjaan di Lampura



BlogGua CN, Lampung Utara - Agung Ilmu Mangkunegara menegaskan akan memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat, jika dirinya terpilih kembali menjadi Bupati Lampung Utara (Lampura) dalam Pilkada 27 Juni mendatang.


Demikian ditegaskan calon nomor 3 itu kepada sejumlah wartawan, menanggapi keinganan warga mengenai hal itu, usai menggelar tatap muka dan dialog bersama masyarakat di Dusun Sidomulyo Desa Bandar Putih, Kotabumi Selatan, Lampura, Jumat (6/5).





Menurut Agung yang berpasangan dengan Budi Utomo (ABDI), upaya perluasan lapangan pekerjaan telah dilakukannya sejak dia menjabat sebagai Bupati Lampura.

Salah satunya dengan lebih mempermudah investor luar Lampura."Lalu, memberikan jaminan keamanan bagi investor tersebut," bebernya.

Tak sampai disitu, pihaknya juga menegaskan dan memberikan syarat utama pada pelaku usaha ataupun perusahan yang ingin menanamkan modal serta membuka usaha di Lampura.


Syarat itu 70 persen karyawan yang mereka rekrut ataupun dipekerjakan merupakan warga asli Lampura."Syarat-syarat ini pun sudah ada yang memenuhi, dan mudah-mudahan ada bebrapa perusahan yang menanamkan modalnya," kata Agung.

Dia menegaskan, sebagai seorang pemimpin harus mengerti dan peka tentang apa yang diinginkan rakyat."Saya akan sepenuh tenaga untuk berusaha memberikan apa yang sebenarnya memang hak rakyat, tanpa mengurangi dari hak para pegawai,"tukasnya.

Dwi Astuti (50) warga Dusun Sidomulyo, usai berdialog dengan calon bupati, kepada wartawan dia menginginkan agar lapangan pekerjaan di Lampura diperluas, sehingga bagi warga , terutama para remaja yang telah menamatkan sekolahnya dapat bekerja di kampung halamannya sendiri, tanpa harus keluar Lampura.

"Ya jenis usaha apapun itu, yang penting anak-anak kami bisa bekerja disini, nggak keluar Lampura,"ujar wanita berhijab ini.

Sementara Sri warga lainnya mengaku, telah banyak perubahan yang terjadi di desanya sejak di bawah kepemimpinan Agung Ilmu Mangkunegara. Karena itu, dia tak akan ragu untuk memilih Agung Ilmu.

"Jalan sudah banyak yang bagus, kesehatan dan pendidikan gratis sangat membantu kami. Begitupun dengan bidang keamanan, sekarang sudah jauh lebih aman dibanding tahun sebelumnya,"katanya.

ls|editor:Adam Arassy




0 Komentar

Silahkan Komentar