Reaksi Cepat Polres-LU Atasi Truck Fuso Melintang di Jalinsum

BlogGua CN, Lampung Utara – Kecelakaan tunggal sebuah mobil truck Fuso A 9045 A sebabkan lintas sumatera mengalami kemacetan cukup panjang, Satlantas Polres Lampung Utara (LU) bereaksi cepat.


Kasat Lantas Polres Lampung Utara, AKP Suprapto berikut jajaran langsung berinsiatif membantu percepat evakuasi mobil truk Fuso A 9045 A yang melintang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Abung Barat, Senin (09/04/2018) pagi.


"Kami harus bereaksi cepat agar tidak sampai terjadi kemacetan terlalu lama", katanya.


Dijelaskan Kasat, kejadian laka tersebut bermula ketika truk foso yang dikemudikan Yohanes Iwan Sugiyanto (34) warga Lampung Tengah membawa aspal hotmix dan ketika melintasi jalan Dusun Talang Plembangan Desa Bumi Mandiri, Abung Barat di Km 133-134, mobil truck tersebut menghindari benturan dengan mobil lain dan lubang. Namun naas, ban belakang mobil truck fuso itu pecah dan roda serumbung lepas.


"Akibat roda Serumbung lepas. Shingga mobil berhenti di tengah jalan dalam posisi melintang”, tandasnya.


Lanjut Kasat, setelah beberapa jam pelaksanaan evakuasi dengan bantuan alat berat. Akhirnya, truk berhasil dievakuasi, "Jalur sudah terbuka dan kendaraan berangsur sudah bisa melintasi jalan tersebut," imbuhnya.




[caption id="attachment_5761" align="alignnone" width="678"] Antrian panjang kendaraan yang hendak melitas di Jalinsum, Abung Barat, lampung Utara, Senin (09/04/2018). Foto: rls/BlogGua CN.[/caption]

Meski kini Jalinsum di Talang Plembangan, Bumi Mandiri, Abung Barat Km 133-134 sudah dinyatakan clear untuk dilintasi pengguna jalan, warga diimbau untuk tetap berhati-hati saat berkendraan.


editor:red

0 Komentar

Silahkan Komentar