Polres Lampung Utara Gelar LatPraOps Patuh Krakatau 2018

BlogGua CN, Lampung Utara – Guna mendapatkan hasil yang maksimal dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2018, Polres Lampung Utara menggelar Lat Pra Ops Patuh Krakatau 2018 di Aula Rekonfu Polres Lampung Utara, Rabu (25/4/2018).


Operasi Patuh Krakatau 2018 yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia besok bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).


Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana mengatakan, operasi ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi bulan Ramadhan dan arus mudik lebaran 2018 di wilayah hukum Polres Lampung Utara,”Operasi ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 April hingga 9 Mei 2018”, imbuh Kapolres saat memimpin Lat Pra Ops Patuh 2018.


Target operasi dalam pelaksanaan razia serentak nanti, meliputi penindakan terhadap pengguna kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm standar, kendaran roda empat yang tidak menggunakan safety belt, melampaui batas kecepatan, pengendara dibawah umur, menggunakan handphone saat berkendara dan pengendara yang melawan arus.


"Akan tetapi kita akan utamakan memberikan teguran terlebih dahulu, apabila pelanggalaran sudah cukup fatal baru akan kita lakukan penindakan", ujar Kapolres.


Selain itu, Kapolres inginkan agar personil tetap menjaga tujuan operasi untuk menciptakan situasi lalu lintas aman tertib lancar pada lokasi rawan laka, mengurangi pelanggaran dan kemacetan serta meningkatkan tertib, patuh dan disiplin masyarakat tentang berlalu lintas. Sehingga terciptanya kepercayaan publik dan opini positif terhadap Polri.


Sementara itu Kabag Ops Kompol Handak Prakasa Qalbi mengatakan, Polres Lampung Utara melibatkan sebanyak 53 personil serta melibatkan personil POM TNI di dalam pelaksanaan Ops Patuh 2018 serentak di Indonesia.


Ditempat terpisah, Kasat Lantas AKP Suprapto mengatkan sebelum pelaksanaan operasi juga telah dilakukan sosialisasi kegiatan tersebut.


“Untuk kegiatan sosialisasi operasi patuh Krakatau 2018, sudah dilakukan himbauan melalui melalui Radio, media sosial dan banner himbauan", pungkasnya.


editor: Adam Arassy