Polres Lampung Utara Gelar Latihan Tembak

BlogGua CN, Lampung Utara – Untuk meningkatkan kemampuan penggunaan senjata api bagi personilnya, Polres Lampung Utara menggelar latihan tembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Polres setempat, Kamis (19/4/2017).


Kegiatan latihan menembak ini dipimpin oleh Wakapolres Lampung Utara Kompol Suparman didampingi oleh Kabag Ops Kompol Handak Prakasa Qalby dan Kabag Sumda Kompol Firman Sontama sedangkan instruktur dari Internal Polres Lampung Utara yaitu Ipda Abraham Hendra didampingi Bripka Sobirin.


Peserta latihan terdiri dari Perwira dan Bintara yang bertugas dibidang opsnal dari seluruh jajaran yang juga telah memegang senjata api dinas berjumlah 50 orang. Senjata yang digunakan adalah senjata organik Polri jenis Revolver.


Dari pantauan, sebelum dimulainya latihan tembak. Para peserta terlebih dahulu menerima arahan dari Wakapolres dan Instruktur tentang kedisiplinan, aturan dalam latihan serta teknik menembak yang benar.


Wakapolres Lampung Utara Kompol Suparman mengatakan, latihan ini dilakukan dalam 2 sesi yaitu menembak dua tangan dengan 5 peluru jarak 20 meter dan satu tangan dengan 5 peluru jarak 20 meter.


"Latihan menembak ini merupakan agenda rutin bagi personel untuk meningkatkan kemampuan penggunaan senjata api terutama bagi anggota yang bertugas dibidang Opsnal", jelas Wakapolres.


Lebih lanjut dijelaskan waka, setiap personel Polri yang memegang senjata api, selain memenuhi kriteria lulus ujian psikologi dan bermental baik juga harus mahir menggunakan senjata api.


Tindakan polisi dalam hal penggunaan senjata api wajib berpedoman pada protap penggunaan senjata api sesuai perkap nomor 01 tahun 2009.


"Polisi harus menguasai dengan benar teknik menembak dan harus sesuai dengan Standar Operasioanl Prosedure (SOP)", tegas Wakapolres Lampung Utara.


Editor: Adam Arassy

0 Komentar

Silahkan Komentar