Penyampian Visi-Misi Cabup dan Cawabup di Kubu Demokrat

0
223
Bakal Calon Wakil Bupati Tanggamus, Dr.HM Dian Assafri Nasa'i, saat menjawab pertanyaan yang di lontarkan salah satu pengurus DPC Demokrat.
Bakal Calon Wakil Bupati Tanggamus, Dr.HM Dian Assafri Nasa’i, saat menjawab pertanyaan yang di lontarkan salah satu pengurus DPC Demokrat.

BlogGua CN, Tanggamus — Sebanyak tujuh bakal calon (balon) bupati dan balon wakil bupati menyampaikan visi dan misinya yang diselelenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Tanggamus .

Kegiatan Penyampaian visi misi ini dilakukan selama dua hari terhitung sejak Sabtu (26 -28 Agustus di Sekretariat penjaringan Partai Demokrat Pekon Banjar Agung Ilir Kecamatan Pugung.

Kegiatan penyampaian visi misi ini dibuka oleh Ketua DPC Partai Demokrat Azis Abdul Dzikri, dan turut dihadiri, jajaran pengurus DPC, PAC, fraksi Demokrat yang di DPRD dan jajaran DPD Partai Demokrat.

Untuk balonbup yang menyampaikan visi misi yakni Hi.Fauzan Syaie, Hi.Samsul Hadi dan Hi.Nuzul Irsan, sementara untuk balonwabup Taufiq Urrahman, Dedi Irawan, Dian Assafri Nasa’i dan Julian Manaf. Sementara yang tidak hadir saat penyampaian visi misi adalah balonbup Hi.Darussalam,Hi. Tedi Kurniawan dan Balonwabup Hi.Akhmadi Sumaryanto.

Mantan bupati Tanggamus Fauzan Syaie dalam visinya, terwujudnya Tanggamus yang madani makmur masyarakatnya, dan subur alamnya.Untuk mewujudkan itu, misi yang dilakukan yakni mewujudkan kondisi aman damai, dan ketentraman masyarakat, dalam menjalankan kehidupan sehari-sehari, lalu membangun dan memelihara infrastruktur daerah.

“Kemudian meningkatkan kualitas iman dan taqwa masyarakat terhadap tuhan yang maha esa, menciptakan kerukunan umat beragama, agar saling toleran. Memberdayakan ekonomi kerakyatan yang bertumpu pada, usaha mikro kecil menengah dan koperasi, untuk menguatkan ekonomi daerah dan mewujudkan kesejahteraan rakyat,dengan meningkatkan kualitas kehidupan, dan kebutuhan dasar masyarakat, ” ujarnya.

Samsul Hadi yang dalam visinya Sehati dalam membangun Tanggamus, Sehati sendiri merupakan akronim dari Sejahtera, ekonomis, humanis, agamis, tertib dan inovatif.
Menurut Samsul, untuk merubah Tanggamus yang harus dibenahi adalah sumber daya manusia (SDM), seperti SDM petani dan nelayan. Kemudian prioritas lainnya adalah pengembangan pariwisata.

“Contohnya nelayan kita belum mampu dalam melaut menggunakan kapal 30 grosston (GT), padahal dengan kapal besar hasil yang diraih bisa besar juga, ini mau diberi bantuan kapal 30 GT dari kementerian kok tidak sanggup, mereka lebih memilih perahu kecil. Ini yang harus diubah. Begitu juga dengan pertanian, kita kaya air, hampir tidak pernah musim kemarau, tapi panen padinya setahun dua kali, padahal bisa ditiga kali, ” ujar Samsul
Samsul Hadi yang dalam visinya Sehati dalam membangun Tanggamus, Sehati sendiri merupakan akronim dari Sejahtera, ekonomis, humanis, agamis, tertib dan inovatif.
Menurut Samsul, untuk merubah Tanggamus yang harus dibenahi adalah sumber daya manusia (SDM), seperti SDM petani dan nelayan. Kemudian prioritas lainnya adalah pengembangan pariwisata.

Untuk itu lanjut Samsul, dirinya melihat potensi yang banyak tersebut akan menggandeng pusat agar dapat mendirikan politeknik dibidang kelautan dan perkapalan.” Saya sudah berbicara dengan pihak seolah usaha perikanan menengah (SUPM) Kotaagung untuk menambah lokal agar masyarakat Tanggamus dapat bersekolah disana,kemudian mendorong Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) agar membangun Politeknik bidang kelautan dan perkapalan, ” kata dia.

Dian Assafri Nasa’i yang menjadi peserta terakhir dalam penyampaian visi misi yakni bersama membangun Masyarakat Sejahtera melalui Gerakan Membangun Tanggamus. Visi tersebut diwujudkan dengan menjadikan Tanggamus sebagai kabupaten pendidikan dan kota santri yang beriman dan bertaqwa.

“Menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik dan menerapkan prinsip prinsip pembangunan berkelanjutan, meningkatkan SDM aparatur pemda sesuai bidang kerjanya masing-masing. Lalu meningkatkan sinergi dan kerjasama dengan pemerintah pusat,pemprov dan seluruh instansi vertikal, meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan secara holistik dengan membangun universitas serta pendidikan terjangkau,” ujar Staf ahli DPR RI itu.

Sementara itu LO Partai Demokrat Sunu Jatmiko mengatakan hasil dari penyampaian visi misi ini selanjutnya akan disampaikan kepada DPD Partai Demokrat untuk selanjutnya dilakukan survey dan finalisasi.” Ada empat balon yang tidak hadir, yakini M.Agung Anas, Akhmadi Sumaryato, Tedi Kurniawan dan Darussalam, kalau Tedi Kurniawan, Darussalam dan Akhamdi sudah meminta dijadwalkan ulang, tapi untuk jadwalnya harus koordinasi dengan DPD, kalau M.Anas Agung memang tidak ada komunikasi dengan kita,” pungkas Sunu.

*|wartawan: Rudi