Kebakaran Kembali Terjadi, BPBD Lampura Salurkan Bantuan Bupati

0
127
Medi Edialis/Kabid Kedaruratan & Logistik (kanan), saat menyerahkan bantuan kepada Wagimin/korban kebakaran, Kamis (25/08/2017).
Medi Edialis/Kabid Kedaruratan & Logistik (kanan), saat menyerahkan bantuan kepada Wagimin (kiri)/korban kebakaran, Kamis (24/08/2017).

BlogGua CN, Lampung Utara – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara salurkan bantuan pemerintah setempat kepada keluarga Wagimin/korban bencana kebakaran, Kamis (24/8).

Dimana sebelumya, Rabu (23/8) sekira pukul 20:00 WIB. Rumah Wagimin yang berlokasi di Desa Pungguk Lama, Abung Timur, Lampung Utara hangus terbakar oleh Api yang diduga bersumber dari percikan bara api kayu yang masih menyala di bawah tungku dapurnya.

Berdasarkan laporan hal tersebut, Medi Edialis selaku Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan & Logistik BPBD Lampura yang mewakili Karim SR selaku Kepala Pelaksana (Kalap) BPBD setempat. Terjun langsung ke lokasi kejadian guna menyampaikan beberapa barang bantuan untuk digunakan sebagai bahan pangan dan perlengkapan hidup lainnya.

“Kami mewakili Kepala Pelaksana BPBD Lampura langsung datang kesini dengan maksud akan menyampaikan barang bantuan dari Pak Bupati, semoga dengan bantuan yang kami datangkan ini dapat mengurangi beban dan kecemasan yang Bapak sekeluarga alami pasca menerima musibah yang telah terjadi,” ujar Medi Edialis

Kondisi rumah Wagimin pasca terjadi bencana kebakaran, Kamis (24/08).

Kedatangan tim BPBD Lampura ke lokasi kejadian, nampaknya terlihat dapat mengurangi rasa sedih dan pedih yang dirasakan oleh keluarga Wagimin pasca bencana kebakaran yang dialami. Disamping itu, kekhawatiran dalam mencukupi kebutuhan pangan untuk beberapa minggu kedepan juga mulai mereda.

“Alhamdulillah, terimakasih Pak dan untuk Bapak Bupati Agung kami sekeluarga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan, ini semua sudah cukup menjadi bekal kami dan ini juga sudah cukup mengurangi kecemasan keluarga kami untuk beberapa hari ini”, ujar Wagimin/Kepala Keluarga korban kebakaran.

*|Red