Kejari Tanggamus Segera Sosialisasikan Program TP4D

0
99
Kasi Intel Kajari Tanggamus, Amrullah, saat menyampaikan statment terkait kegiatan TP4D yang akan di gelar besok di Aula Islamic Centre Kota Agung.
Kasi Intel Kajari Tanggamus, Amrullah, saat menyampaikan statment terkait kegiatan TP4D yang akan di gelar besok di Aula Islamic Centre Kota Agung.

BlogGua CN, Tanggamus – Kejaksaan Negeri (KEJARI) Tanggamus akan mengadakan Sosialisasi Dana Desa Team Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Aula islamik centre Kota Agung.

Acara yang akan di agendakan pada hari kamis tanggal 24 Agustus, pada pukul 08.30 sampai dengan selesai dan akan di hadiri oleh kepala pekon sekabupaten Tanggamus.

Menurut Kepala Kajari Tanggamus Taufan Zakaria melalui kasi intel Amrullah mengatakan bahwa, acara sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan Dana desa agar tidak terjadi penyalahgunaan dana desa.

“Tujuan itu untuk mengawal dan mengamankan penggunaan dana desa, agar tepat penggunaannya agar jauh dari penyimpangan dan penyelewengan,”ujar Amrullah

amrullah melanjutkan bahwa, pokok utama kegiatan ini, visi misi pembangunan tahun 2015-2017, membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa yang sudah di canangkan dari tahun 2015 -2019, dan undang-undang no 6 tahun 2014 tentang desa, seperti sumber -sumber pendapatan desa, pengaturan prioritas penggunaan dana desa tahun 2017, kegiatan ini sudah beberapa kali digelar, dan kejaksaan Agung telah mengintruksikan kegiatan ini serempak dilakukan di seluruh Indonesia.

“TP4D adalah kejaksaan dan untuk narasumber besok kami akan menggandeng stakeholder lain seperti Inspektorat yang memang pengawasan internal dari pemda, dan PMD yang lini sektornya, dari bupati dan bagian Hukum,”ujarnya.

Amrullah berharap kepada seluruh Kepala Pekon, dana desa yang di kelola di Kabupaten Tanggamus sesuai dengan tujuan penggunaanya sesuai dengan RAB, dan di adakannya kegiatannya ini bisa mencegah terjadinya Korupsi.

“Dan apabila di kemudian hari ada secara jelas, terang nyata, pekon yang menyimpang dari aturan, kita akan tindak tegas karena kegiatan ini bukan pertama kali di lakukan, kita selalu mensosialisasikan tentang penggunaan Dana desa,”Pungkasnya.

*|wartawan: Rudi