Maknai Kemerdekaan: Dandim 0424 Gelar Do’a Bersama, Kapolres Tanggamus Gelorakan Kembali

0
103
Dandim 0424 Letkol Inf. Hista Soleh Harahap dan Kapolres Tanggamus Alfis Suhaili, S.Ik
Dandim 0424 Letkol Inf. Hista Soleh Harahap  dan Kapolres Tanggamus Alfis Suhaili, S.Ik.

BlogGua CN, Tanggamus – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun, Komando Distrik Militer (Kodim) 0424, Polisi Resor (Polres) Tanggamus, menghimbau dan mengajak seluruh Lapisan Masyarakat dan Pemuka Lintas Agama di Daerah Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu untuk bersama-sama memaknai Hari Indonesia Merdeka.

Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Hista Soleh Harahap mengatakan, dengan Indonesia merdeka ke-72 tahun, khususnya wilayah Tanggamus diharapkan Indonesia lebih solid, dan lebih mengutamakan Persatuan dan Kesatuan di atas semua Perbedaan, dengan Tema Indonesia Berkasih Sayang.

“Kami Kodim 0424 dalam memaknai hari kemerdekaan ini, juga mengadakan Do’a bersama, jadi kami menghimbau agar seluruh Masyarakat, Pemuka Agama juga dapat menyelenggarakan hal yang sama, di tempat ibadah masing-masing, bisa juga di rumah masing-masing,”ucapnya.

Kepala Kepolisian Resor (KAPOLRES) Tanggamus, Alfis Suhaili,Sik, Juga menyampaikan bahwa yang paling penting adalah kita harus kembali menggelorakan semangat Kebangsaan, seperti Rasa memiliki indonesia, di tunjukan bisa dengan berbagai bentuk Kegiatan dan Lain-lain, Dan internal di Kepolisian juga menyelenggarakan kegiatan.

“Dengan diadakannya kegiatan di tubuh Kepolisian, tujuannya sendiri untuk membangun semangat Nasionalime serta menggelorakan menyanyikan lagi mulai dari Lagu-lagu Kebangsaan dan sebagainya,”tuturnya.

Kapolres berharap sebagai Warga Indonesia kita harus mempunyai semangat kebangsaan, rasa memiliki indonesia khususnya di wilayah Hukum Tanggamus dengan cara memasang Sepanduk, Baleho, serta umbul-umbul sebagai bentuk rasa Nasionalisme.

“Kami dan rekan-rekan Babinkantibmas serta Babinsa mendorong warga yang ada di wilayah hukum Tanggamus dan Pringsewu supaya memasang Bendera Merah Putih, untuk ikut menyemarakan ulang tahun kemerdekaan, karena kita sebagai Bangsa indonesia, dari situ aja kita mulai, kalau sudah timbul semangat kebangsaan maka akan terbentuk rasa persatuan dan kesatuan, dan semangat untuk membangun,”tutup Alfis.

*| wartawan: Rudi