Ratu Prameswara : Pedang Singkir Petaka Ada di Hutan Bonjok Pinong

0
129
Saat Ganang Setioko hendak berinteraksi dengan Perwujudan Jin Ratu Prameswara. Foto: ss/BlogGua.

BlogGua, Misteri – Tim Gase kembali melanjutkan perjalanan dengan menyisir pedalaman hutan guna mencari keberadaan Kakek Katama Singkir dan ditengah perjalanan Tim Gase bertemu dengan sosok Jin Perempuan berparas cantik berbaju merah yang sangat harum baunya bak seorang Ratu bernama Prameswara, Senin (16/11/2020) malam.

“Di hutan Bonjok Pinong. Terakhir saya lihat pedang itu disana, ditangan Pradika. Tetapi kalian hanya akan menemui kematian kalian, saya tidak bisa membantu lebih dari itu. Karena saya harus mengikuti perintah Ayahanda dan kakak saya dan saya berpesan kepada kalian, jangan pernah sebut nama Prameswara di depan mereka sebelum kalian berkenalan dengan ku didepan mereka. Karena jika kakak saya mengetahuinya, mungkin saya akan seperti Kalibi,” ujar Prameswara diakhir percakapan bersama Tim Gase saat merasuki tubuh Yoan alias Iwan.

Dari pertemuan tersebut, sebelumnya dijelaskan Prameswara bahwa makhluk ghaib yang memberi amanah sebuah pedang kepada tim Gase benama Kalibi (telah lebur) dan Prameswara adalah kakak kelima Kalibi, sedangkan saudara lainnya masing-masing bernama, pertama: Pradika, kedua: Hardinata, ketiga: Lintang, dan keempat: Pramesita.

“Saya tidak bermaksud dan sama sekali berniat menghancurkan Kalibi, memang saya lima saudara itu, saya satu diantaranya dan tidak berniat membunuh Kalibi, memang pedang itu sudah di kakak saya dan saya mengetahuinya. Tapi saya ingin tahu dimana Kalibi sekarang berada, sedangkan Kau katakan Kalibi sudah lebur” kata Prameswara sambil bersedih.

Dijabarkan juga oleh Prameswara bahwa Pedang Singkir Petaka adalah pedang turunan dari nenek moyang mereka dan bahkan sebelum ada Kakek mereka pedang itu sudah diturunkan hingga sampailah kini ketangan Kakek mereka ‘Katama’.

“Pedang itu akan selalu diturunkan sampai akhir nanti, dan setiap orang yang menerima amanah itu, mereka akan mendapatkan gelar Singkir, sehingga Kakek saya Katama mendapat julukan Katama Singkir. Begitu juga dengan adik saya Kalibi, seharusnya namanya sudah menjadi Kalibi Singkir,” imbuhnya.

Sama seperti yang dijelaskan Eyang Madri Guntala kepada Tim Gase, dimana Prameswara juga menjelakan bahwa Pedang Petaka Singkir atau Pedang Singkir Petaka itu adalah sebuah kunci untuk membuka sebuah benteng dan Benteng itu didalamnya berisi banyak makhluk bahkan berjutaan makhluk yang tinggi besar bermata empat.

“Jumlahnya sangat banyak. Kekuatannya juga sudah tidak dapat diragukan lagi. Kakek saya yang menceritakan dahulu pada saya,”katanya Jin berparas cantik itu.

Disamping itu Prameswara menjelaskan, mulanya pedang itu diperebutkan atau diminta oleh Kutawa (Ayahnya), dengan maksud untuk menambah pasukan. Sehingga Kutawa bisa memperluas daerah kekuasaannya. Namun  tidak diberikan oleh Katama Singkir (kakakeknya). Karena Katama Singkir  tidak sejalur dengan Kutawa.

“Sehingga terjadilah pertikaian diantara mereka. Sampai akhirnya pedang itu sudah memiliki waktu atau sudah mendapatkan waktu untuk diamanahkan kembali pada cucunya Kalibi Singkir,” imbuhnya.

Prameswara pun menyadari dan setuju jika Pedang Singkir Petaka diamanahkan ketangan Kalibi Singkir. Karena keturunan pemegang amanah itu dengan syarat laki-laki. Bilamana mereka tidak mendapat keturunan laki-laki maka mereka harus menunggu sampai mereka punya.

Kini Pedang Singkir Petaka berada ditangan Pradika dan Kakek Katama Singkir telah dikerangkeng atau dikurung oleh Kutawa. Namun Prameswara tetap akan membantu Tim Gase, karena merekalah yang diamanahkan Kalibi singkir untuk menyimpan pedang tersebut.

“Jikalau kalian memang bisa, rebutlah kembali pedang itu dari tangan Pradika dan jalankan amanah dari Kalibi,” kata Prameswara.

Namun, Prameswara juga  menyarankan Tim Gase agar tidak menemui Pradika. Karena hal itu sama saja seperti menjemput kematian sendiri. Akan tetapi mau tidak mau Tim Gase harus kesana. Karena harus menjalankan amanah.

“Kekuatan kakak-kakak saya dan termasuk saya sendiri tidak bisa diragukan lagi dan jika kalian menemui kakak saya, jangan kalian kaget. Karena saya akan berada dipihaknya, tentu saya akan melawan kalian sebagai Prameswara, Saya harap kalian banyak belajar sehingga bisa mengalahkan ku”saran Prameswara.

Mendapat informasi-informasi seperti yang diatas, tim Gase pun tetap optimis dan akan tetap menyelesaikan misi merebut kembali Pedang Singkir Petaka dan mencari keberadaan Kakek Katama Singkir. Untuk itu, Ganang Setioko meminta semua pihak membantu untuk mendo’akan perjalanan timnya, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Kita lanjutkan perjalanan besok, Mohon do’a teman-teman, salahm sejahtera, salam nusantara dan salam om suwastiastu ,”pungkasnya.

Baca berita sebelumnya: Eyang Madri : Amanah Adalah Sebuah Kata Lain Dari Bencana

Continue…
Gabung Grup Facebook Berita Misteri
(pazri)||editor:pzr