Jelang HUT RI Ke-72, Warga Lampura Gelar Berbagai Lomba

0
264
Suasana Perlombaan Jelang HUT RI Ke-72 di LK.V RT.V Kel. Tj. Harapan Kec. Kotabumi Selatan Kab. Lampung Utara, Senin (14/08/2017).
Suasana Perlombaan Gaple/kartu Domino Jelang HUT RI Ke-72 di LK.V RT.V Kel. Tj. Harapan Kec. Kotabumi Selatan Kab. Lampung Utara, Senin (14/08/2017).

BlogGua CN, Lampung Utara – Untuk memeriahkan acara jelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-72, sejumlah masyarakat Lampung Utara selenggarakan berbagai kegiatan acara perlombaan guna mengenang hari bersejarah bangsa.

Acara mengenang kemerdekaan RI itu diselenggarakan diberbagai daerah mulai dari tingkat pedesaan hingga perkotaan.

Seperti di LK. V  RT. V Kelurahan Tanjung Harapan, Kotabumi Selatan misalnya, untuk memeriahkan HUT RI ke 72 masyarakat setempat menggelar berbagai lomba, diantaranya lomba catur, kartu gaple beregu, tarik tambang, lari kelereng, makan kerupuk, lari karung dan lomba panjat pinang serta panjat pohon pisang. “Mulai malam ini perlombaan dikelurahan kami sudah berlangung. Seperti kartu gaple beregu dan catur,” kata Rano Efriyansah, MM selaku ketua panitia kegiatan acara jelang HUT RI di Kelurahan Tanjung Harapan, Senin malam (14/08/2017).

Rano juga menuturkan, berbagai perlombaan siap dilaksanakan panitia guna memeriahkan acara HUT Kemerdekaan RI tahun ini di lingkungannya.

Sementara Topan Ali Tamin/ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tanjung Harapan sangat mendukung inisiatif pemuda-pemudi kelurahan khsusunya warga LK V.

“Saya selaku ketua LPM Kelurahan Tanjung Harapan sangat mendukung dan bangga kepada para pemuda-pemudi yang turut berperan aktif dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI ini. Sebab, diera digital dan modern saat ini, setiap kegiatan tradisional seperti ini sudah mulai menyusut ,” kata Ayah Topan, sapaan akrabnya yang kemudian diamini oleh Rudi Raden/tokoh masyarakat setempat.

Karena itu, menurut Topan, sudah semestinya semua kalangan baik pemerintah daerah maupun pihak terkait untuk terus mendukung dan berperan aktif dalam melestarikan kebudayaan yang sudah menjadi tradisi tahunan ini. “ Kegiatan posisitif seperti ini diharpakan terus berlanjut hingga anak cucu kita. Inilah salah satu wudud rakyat dalam mengenang jasa-jasa pahlawan,” tutup pria humoris ini.

*|Wartawan: Ozi