Almuzzamil Yusuf Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI di Pesisir Barat

0
100
Para Hadirin

BlogGua, Pesisir Barat – Anggota DPR MPR RI Fraksi PKS Dapil Lampung I, Almuzzamil Yusuf  melaksanakan reses, kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Pancasila, Undang – Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika.

Kegiatan itu dilaksanakan di hotel Sunset Beach Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, Sabtu 24 Oktober 2020.

Pada kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) tersebut, dalam pemaparannya, Almuzzamil Yusuf mengatakan, 4 pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.
Ke 4 pilar itu harus terus disosialisasikan kepada rakyat Indonesia, dalam rangka menangkal masuknya faham Radikal dan ideologi yang bertentangan dengan 4 pilar. Apalagi saat ini ada faham-faham radikalisme yang mengatasnamakan agama Islam.

“Jika ada faham agama islam yang dinamakan kelompok takfiri yang menyatakan fahamnya yang paling benar, selain faham mereka kafir dan boleh dibunuh maka mereka ini bukan islam. Tidak ada ajaran islam seperti itu, maka kita harus waspada, faham seperti ini sangat berbahaya, apalagi membawa agama, maka kuatkan rasa cinta tanah air dan rasa persatuan NKRI. Karena walaupun kita berbeda-beda tetapi tetap satu sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika,” kata Ustadz Almuzammil.

Kata dia, sebagai Warga Negara Republik Indonesia (RI) maka harus saling hormat menghormati, saling menjaga bhineka tunggal ika, menjaga kerukunan beragama dan jangan saling mencela dan berkata kasar. Sebab kata-kata kasar tersebut yang akan menimbulkan konflik dan rasa antipati satu sama lain, dan mengancam NKRI.

Ia menambahkan, kegiatan reses tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena berlangsung di tengah Pandemi Covid-19. Namun demikian Fraksi PKS terus menyerap aspirasi masyarakat.

“Saya menjabarkan tentang pentingnya mempersiapkan diri, keluarga dan masyarakat dalam menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 ini. Salah satunya dengan cara memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di rumah masing-masing,” kata dia.

Lanjut dia sesuai Visi dan Misi pengkaderan bangsa dalam UUD RI Tahun 1945. Anak – anak kader selaku generasi penerus memiliki beban dakwah. Keterbukaan informasi saat ini sangat luar biasa, sebab itu penting untuk terus mempertegas 4 pilar ditengah masyarakat.

Sehingga tercapai Visi dan Misi pengkaderan bangsa menjadikan RI sebagai Negara Demokratis, Negara Hukum, menciptakan SDM unggul.

“Negara Demokratis akan tegak, maka Negara Demokrasi adalah Negara Hukum. Apabila Negara Demokrasi sejalan dengan Negara Hukum, maka akan lahirlah pemimpin yang baik,” kata dia.

Hadir pada kegiatan itu ketua DPD PKS Kabupaten Pesisir Barat, Muhammad Iqbal. Sekretaris DPD PKS Pesisir Barat, Ahmad Husaini. Bendahara DPD PKS Pesisir Barat Wahid Asman Jaya. Staf Ahli DPR RI A. Subhan Siddik, Pengurus DPC Kecamatan, Kader dan Simpatisan, Mahasiswa kader PKS.

(wari)||editor:pzr