Banjir Di Lampura Sudah Berlalu, Korban Puji Kinerja Pemkab

0
228
Bapak Sarip, Sabtu (12/08/2017).
Bapak Sarip, Sabtu (12/08/2017).

BlogGua CN, Lampung Utara – Kinerja apik untuk Satuan Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, khususnya dalam menanggulangi bencana alam seperti banjir ketika waktunya mulai melanda.

Pujian tersebut disampaikan oleh Sarip selaku Kepala Lingkungan 01 Rukun Tetangga 01 Kelurahan Tj. Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara dan juga mewakili warga setempat yang tengah menjadi korban banjir, saat kami wawancarai di kediamannya, Sabtu (12/08/2017).

Dimana sebelumnya Sarip memaparkan, peristiwa banjir jelang akhir tahun lalu yang melanda kawasannya benar-benar hebat, banyak puluhan kepala keluarga dan mungkin jika ditotalkan dengan kawasan lain di Lampura bisa mencapai ratusan bahkan ribuan kepala keluarga yang menjadi korban dari bencana alam tersebut. “Pas kejadian banjir, LK dan RT langsung melakukan evakuasi dini sambil menunggu bala bantuan terkait datang dan sekaligus mendata korban untuk diserahkan ke Pak Lurah,” lanjut pemaparannya/Sarip.

Sarip juga menjelaskan, bantuan yang datang berupa sembako dan obat-obatan. Namun, Sarip tidak mengetahui dengan pasti oleh instansi/dinas/badan/perusahaan mana sumber bantuan itu di datangkan ke lokasi. Akan tetapi sepengetahuan Sarip sendiri, bantuan tersebut didatangkan oleh Pemerintah Daerah.

“Dapat bantuan sembako termasuk minyak, gula, beras, dan kecap serta obat lalu apa lagi saya lupa karena kejadiannya sudah cukup lama dan tepatnya dinas mana sumber bantuan datang saya tidak tahu. Tapi waktu itu saya lihat ada Bupati Agung, Setda sama Pegawai lainnya”, jelas Lek Sarip, sapaan akrabnya.

Diakhir wawancara, Sarip mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah. Karena sudah peduli terhadap warga dan  senantiasa selalu siaga, sigap dan tepat untuk bekerja secara maksimal dalam menyalurkan bantuan-bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir tersebut. “Kalau bisa, nantinya bantuan berupa peralatan dapur seperti kompor, panci dan lain-lain juga diberikan,” harapannya/Sarip.

*|wartawan: Pazri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here