HUT RI Ke-72: Lampura Selenggarakan Gerak Jalan Sehat Tingkat SD dan SMP

0
327
Suwandi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lampura, saat hendak angkat bendera sebagai aba-aba dimulainya jalan sehat, Sabtu (12/8/2017).
Suwandi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lampura, saat hendak angkat bendera sebagai aba-aba dimulainya jalan sehat, Sabtu (12/8/2017).

BlogGua CN, Lampung Utara – Lomba gerak jalan sehat dalam rangkaian HUT RI ke-72, dilakukan peserta didik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara, Sabtu (12/8/2017) pagi.

Lomba tersebut diikuti oleh 150 regu jalan sehat yang terdiri dari 91 regu Sekolah Dasar (SD) dengan rincian 46 regu putra dan 45 regu putri, sedangkan peserta SMP sebanyak 59 regu yang terdiri dari 27 regu putra dan 32 regu putri.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Suwandi,S.Pd,MM, yang saat itu juga sebagai ketua pelaksana jalan sehat, dasar kegiatan mengacu pada Surat Keputusan Bupati nomor B/363/09-LU/HK/2017 tentang pelaksanaan kegiatan HUT RI ke 72. Dengan tujuan memacu siswa-siswi agar dapat menumbuhkan rasa kerja sama yang baik.

“Tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan silaturahmi antara sesama pelajar SD SMP se-Lampura dan juga untuk menumbuh kembangkan sikap kerja sama antar sesama teman”. Jelas Suwandi, dalam laporanya, sebelum dilakukan jalan sehat, Sabtu (12/8/2017).

Rute Lomba gerak jalan sehat HUT RI ke- 72, dimulai (star) dari stadion sukung Lampung Utara menuju jalan Mangga Besar dan jalan Soekarno Hatta kearah Bunderan Payan Mas. Kemudian memasuki jalan protokol Jendral Sudirman menuju Jalan Pahlawan. Dilanjut memutar ke jalan Garuda menuju lajur SMPN 1 Kotabumi dan keluar di Jalan Jendral Sudirman menuju dunia di halaman kantor Pemerintah Daerah Lampung Utara.

Di kesempatan yang sama, Bupati Hi.Agung Ilmu Mangkunegara yang diwakili asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Efrizal Arsyad.SH, mengatakan, sebaiknya secara bersama kegiatan ini (jalan sehat) dapat terus di tumbuh kembangkan guna mendukung pembangunan.

“Mari pelaksanaan hari ini dapat kita jadikan momentum untuk mendukung pembangunan di Lampung Utara, sesuai dengan moto bersatu kita kuat bersama kita hebat”. Jelas Bupati dalam sambutan yang diwakili Afrizal Arsyad, sabtu (12/8/2017).

Dari pantauan, usai dilakukanya pembacaan sambutan Bupati dilanjut dengan jalan sehat masing-masing regu.

*|wartawan: Berkhin