Silaturahmi MUI Tanggamus: Bahas Gerakan Radikalisme dan Teroris

0
139
Hi.Samsul Hadi M.Pd.I, saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Acara Silahturahmi tokoh Agama dan sarasehan Tentang Radikalisme,Di Aula Serumpun Padi Gisting Kabupaten Tanggamus. Rabu (09/08/2017).
Hi.Samsul Hadi M.Pd.I, saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Acara Silahturahmi tokoh Agama dan sarasehan Tentang Radikalisme,Di Aula Serumpun Padi Gisting Kabupaten Tanggamus. Rabu (09/08/2017).

BlogGua CN, Tanggamus — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanggamus selenggarakan acara silahturahmi dengan Tokoh Agama Dan Sarasehan Tentang Radikalisme, kegiatan yang di gelar di Aula Serumpun Padi Gisting Kabupaten Setempat, Rabu (09/08/17).

Dalam Kesempatan itu turut Hadir, Hi.Samsul Hadi M.Pd.I, Ketua MUI provinsi Lampung Dr. KH. Tahmid Mh, Ketua MUI Tanggamus, K.H.Makmum siroc Lc, Kabag Kesmas Muhibbun, Ketua LDII Tanggamus Agoeng Basori, Perwakilan Muhamdiyah, Nadhlatul Ulama, Pengurus FKUB, Camat dan Uspika Kecamatan Gisting beserta Ormas dan Tokoh agama.

Acara tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabub) Hi.Samsul Hadi M.Pd.I, dalam sambutanya dia menyampaikan bahwa, Akhir akhir ini Negara kita telah dilanda fenomena tentang radikalisme dan teroris, hal ini di tandai dengan beberapa pristiwa yang dapat kita lihat di berbagai media, Majelis Ulama Indonesia (MUI) khususnya Tanggamus adalah sebagai rumah besar ulama-ulama di tanggamus, Dan harus memerankan dirinya menjadi inisiator, kita harus membuang ego kita, untuk bersatu dalam perbedaan untuk Tanggamus yang lebih baik.

“Dapat kita lihat baik di media cetak maupun media elektronik berkembangnya issue tentang ISIS, faham dan anggota ISIS sudah ada di Indonesia bahkan di wilayah Lampung, Serta adanya paham agama yang berbasis Islam namun tidak sesuai dengan apa yang diajarkan dalam Islam, contoh tentang Gavatar,”Ucapnya

Pada kesempatan ini Samsul Hadi berpesan kepada semua lapisan masyarakat agar saling berkerjasama menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif, Agar terhindar dari provokasi dan aksi aksi yang dapat menimbulkan perpecahan dan kerusakan, dan untuk Ormas islam, agar kiranya dapat berperan aktif ikut membantu melancarkan pembangunan Kabupaten Tanggamus.

“Pesan saya, jaga selalu Keamanan di wilayah masing-masing, ciptakan suasana kondusif, Aman dan Nyaman. Apalagi kita Kabupaten Tanggamus, tidak lama lagi akan mengadakan pesta demokrasi. Mari Kita jaga keamanan kita bersama,” tutupnya.

*\wartawan: Rudi