DPD PKS Tanggamus: Belum Rekom Cabup Tapi Sudah Rekom Cawabup

0
255
Sosok Akhmadi Sumaryanto cawabup yang akan melaju ke Pilkada Kabupaten Tanggamus Tahun 2018 mendatang, Senin (07/08/17).

BlogGua CN, Tanggamus — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tanggamus mengaku belum mengeluarkan rekomendasi untuk calon bupati (cabup) yang bakal diusung.

Saat ini partai berlambang bulan sabit kembar itu masih menimbang beberapa nama, salah satunya adalah calon petahana Hi. Samsul Hadi.

Ketua DPD PKS Tanggamus Heni Susilo mengatakan, ada tiga nama yang berpeluang untuk direkomendasikan PKS yakni Hi. Samsul Hadi, Istri bupati Tanggamus non aktif Hj. Dewi Handajani dan mantan bupati Tanggamus Hi. Fauzan Syaie dan dari ketiga nama tersebut masuk dalam pemilihan raya (pemira) internal PKS.

“Untuk rekomendasi akan segera, sebab saat ini kami masih mempelajari hasil survei dari tiga tokoh dan ketiganya sangat berpeluang untuk dicalonkan, ” katanya, kemarin (7/8).

Menurut Heni, ketiga tokoh tersebut memiliki kelebihan masing-masing, kemudian untuk menentukan rekomendasi, PKS melihat potensi dari calon.” Semua itu perlu pertimbangan yang matang, insya allah sebelum akhir bulan ini sudah selesai evaluasinya, ” kata dia.

Sementara dalam kontestasi Pilkada tahun 2018 ini, PKS Tanggamus ingin agar ada kadernya yang maju, kendati hanya diposisi calon wakil bupati.

“Di internal PKS sudah bulat merekomendasikan Akhmadi Sumaryanto sebagai balon wakil bupati. Saat ini kami juga sedang melakukan komunikasi intensif dengan para balonbupati, ” kata Heni.

Sementara itu, Akhmadi Sumaryanto saat dikonfirmasi mengaku masih melakukan komunikasi politik dengan tiga nama yang santer dikabarkan akan berpasangan dengannya dalam pilkada 2018 mendatang.

” Dari nama-nama calon bupati itu baru sebatas wacana, yang jelas saat ini komunikasi itu masih terus terjalin, “ujar anggota DPRD Provinsi Lampung itu.

Diakui Akhamadi bahwa masih tetap menjaga hubungan baik dengan Dewi Handajani maupun Fauzan Syaie.” Saya sudah lama kenal dengan Dewi Handajani kebetulan saat pilkada lalu PKS ikut mengusung Bambang Kurniawan. Lalu untuk Fauzan Syaie saya juga pernah bekerjasama saat itu saya anggota DPRD Tanggamus dan Fauzan menjabat sebagai bupati. Apalagi sama pak Samsul yang merupakan tetangga lama, jadi semuanya berpeluang, “pungkas Akhmadi.

*|wartawan: Rudi