Bupati Lamteng Ikut Gotong-royong Bersama Warga

0
380

BlogGua, Lampung Tengah – Mendengar bahwa warga di Kampung Rama Indra Kecamatan Seputih Raman akan bergotong royong, maka Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto langsung datang dan melakukan gotong royong bersama warga kampung Rama Indra Kecamatan Seputih Raman, Senin (3/8/20).

Gotong royong dilakukan untuk meratakan jalan kampung yang rusak dikarenakan sering dilewati kendaraan bermuatan besar.

Jalan di Kampung Rama Indra yang rusak ini menjadi penghubung antara Kampung Rama Kelandungan dan Kampung Ramayana.
Sebelum melakukan gotong royong Bupati Loekman mengatakan bahwa gotong royong adalah budaya bangsa yang harus tetap dilestarikan. Dengan gotong royong akan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada termasuk memperbaiki jalan yang rusak.

Bupati Loekman berpesan bahwa kerukunan dan kebersamaan akan menjadi kekuatan masyarakat dalam membangun suatu daerah. Hal itu tercermin dalam kegiatan gotong royong.

“Mari kita sadari bersama bahwa gotong royong menjadi suatu kegiatan yang mampu membuat rasa persatuan yang semakin kuat dan tentu akan mampu menyelesaikan berbagai masalah yang ada secara bersama – sama,” ujar Loekman.

Bupati Loekman berpesan juga agar gotong royong tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Bupati Loekman juga memberikan bantuan alat berat untuk meratakan tanah untuk perbaikan jalan yang ada di Kampung Rama Indra. Bahkan Bupati Loekman ikut mengoperasikan alat berat dan memberi komando pada saat proses perataan jalan dengan menggunakan alat berat eksavator tersebut. Bersama warga, tanpa ragu Bupati Loekman juga ikut mencangkul tanah untuk diratakan.

Warga sekitar sangat bersemangat dalam melakukan gotong royong apalagi gotong royong tersebut dilakukan bersama dengan Bupati Lampung Tengah yang turun langsung kelapangan dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk bergotong royong. “Karena saya akan memberikan bukti yang nyata bekerja keras untuk Lampung Tengah, itu semua untuk kepentingan masyarakat,” ujar Loekman. (Adv)