Aspeknas Nilai, Agus Istiqlal Berhasil Pimpin Pesisir Barat

0
37

BlogGua, Pesibar – Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (Aspeknas) mengapresiasi Kepemimpinan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal yang selama ini telah menunjukkan prestasi membanggakan dalam upaya percepatan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Pesisir Barat yang madani, mandiri dan sejahtera di bumi para saibatin dan ulama.

Orang nomor satu di Pesisir Barat tersebut kerap terjun langsung ke lapangan memastikan dan melihat langsung kondisi masyarakatnya. Juga melakukan peninjauan-peninjauan pekerjaan fisik pembangunan di lapangan untuk memastikan pekerjaan berjalan maksimal kualitas terjaga dengan baik.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (Aspeknas) Kabupaten Pesisir Barat, Rizki Putra Robil, Minggu 2 Agustus 2020, mengatakan mengapresiasi kepemimpinan Bupati Agus Istiqlal yang kerap melakukan peninjauan peninjauan pembangunan yang sedang dilaksanakan. Yang terbaru contohnya, bupati dan jajaran meninjau Proyek pembangunan jalan hotmix penghubung antar pekon di wilayah Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Utara dan Pesisir Selatan.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh bapak bupati. Mengontrol secara langsung pelaksanaan pembangunan pembangunan itu, untuk menjaga kualitas memastikan dikerjakan dengan baik,” kata Rizki

Tentunya selaku ketua dari organisasi yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan dan merupakan mitra pemerintah, kata Rizki, pihaknya mendukung penuh program-program kerja dibawah kepemimpinan Bupati Agus Istiqlal.

“Mudah-mudahan apa yang diprogramkan oleh Bupati akan terus berlanjut di periode mendatang,”ujar dia.

kepemimpinan Bupati Agus Istiqlal, kata tokoh pengusaha muda ini, bukan tanpa alasan untuk mendapat dukungan dan apresiasi.

Diantaranya, dari Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) tahun 2019 Pemkab Pesisir Barat meraih penilaian Predikat wajar tanpa Pengecualian (WTP)

Juga, di tahun 2020 ini, di tengah pandemi covid 19 atas prestasi pada lomba inovasi daerah dan kinerja Pemkab yang bagus, Pesisir Barat mendapat penghargaan dan tambahan Dana Intensif Daerah (DID) sebesar Rp14.446.531.000.

Selanjutnya , Berbagai program pembangunan telah dirasakan berbagai lapisan masyarakat di Pesisir Barat. Pembangunan – pembangunan tersebut memiliki dampak signifikan yang imbasnya dirasakan langsung, seperti jaringan kabel bawah laut lstrik PLN yang telah dinikmati masyarakat di Kecamatan Pulau Pisang. Penerangan Listrik PLN yang telah dinikmati puluhan ribu masyarakat di Kecamatan Bangkunat dan pembangunan jalan wayheni-dan Wayharu, yang semuanya itu terwujud di masa kepemimpinan Bupati Agus Istiqlal.

Belum lagi pembangunan lain dan program-program bantuan untuk masyarakat kabupaten itu di masa pandemi covid19. Pemkab saat ini terus melaksanakan berbagai pembangunan. Sudah wajar dan perlu Bupati untuk kembali memimpin Pesisir Barat di periode kedepan.

“Jadi kata yang tepat untuk kepemimpinan bapak Agus istiqlal ‘lanjutkan’,”tegas Rizki.

“Visi misi kami mendukung pembangunan infrastuktur guna meningkatkan akses ekonomi pendidikan, sosial, dan sesuai dengan visi misi Pemkab mewujudkan masyarakat Pesisir Barat yang Madani, Mandiri dan Sejahtera,” kata dia.

(Wari)||editor:pzr