Desa Tulang Bawang Baru Utamakan Pembangunan Fisik dan Cegah Covid19

0
50

BlogGua, Lampung Utara – Pengalokasian Dana Desa (DD) tahun 2020 Desa Tulang Bawang Baru Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara mengutamakan pembangunan fisik dan pencegahan Covid-19, Selasa (30/06/2020).

Mengingat lampu jalan di Desa Tulang Bawang Baru sangat dibutuhkan, Kades Hendra Gunawan mengalokasikan dana yang bersumber dari Dana Desa (DD). Untuk menerangi jalan di Dusun 2, 3 dan 4 Desa Tulang Bawang Baru.

Menurut Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Wawan melakukan pekerjaan fisik di Desa Tulang Bawang Baru diperuntukkan untuk membuat median jalan dan memasang 50 titik lampu jalan di masing-masing dusun.

“Kami mengerjakan pekerjaan fisik masing-masing Dusun, lebih dul bermusyawarah antar Dusun (Musdus) dan langsung di musyawarahkan ke desa (musdes). Selanjutnya atas kesepakatan bersama di bangunkan fisik,” kata Wawan.

Selain itu, kata Kepala Desa Hendra Gunawan, Dana Desa juga diperuntukkan guna mencegah wabah covid19 yang sedang melanda masyarakat.

“Kami juga punya tempat isolasi khusus di desa dan Alhamdulillah kami, Desa Tulang Bawang Baru sudah ada ambulance desa dari dana swadaya masyarakat Kabupaten Lampung Utara,” pungkas Hendra.

(Elva) || editor: pzr