Ferari Minta Masyarakat Hormati Keputusan New Normal

0
70

BlogGua, Jakarta – SEKRETARIS Jenderal atau Sekjend Relawan Jokowi atau ReJO Ferari Roemawi mengatakan, pemberlakukan new normal alias pola hidup baru hanya diterapkan disebagian provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia.

Kata Ferari, tidak di semua wilayah di Indonesia akan diberlakukan tatanan baru yang mengacu kepada protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah itu.

“Jadi hanya provinsi, Kabupaten/Kota saja yang memang kondisinya sudah ada penurunan pasein Covid-19 maka akan diberlakukan new normal. Di Jawa Timur contohnya, tidak atau belum diberlakulan new normal karena pasein positif Covid-19 nya masih tinggi,” kata Ferari Jumat 29 Mei 2020.

Lebih lanjut dikatakan angggota DPR RI tahun 2004-2009 dari partai Demokrat ini, penerapan new normal ini juga dalam rangka menggerakkan roda perekonomian secara bertahap. Serta dalam pelaksanaannya tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

“Bahkan akan diperketat¬† dalam pengawasannya,” ujar Ferari.

Dijelaskan Ferari, dalam pola hidup baru ini juga tetap menghormati pilihan masing-masing dalam pelaksanaannya.

“Artinya jika ada yang berkeyakinan masih tetap ingin stay at home sangat dipersilahkan. Itu pilihan masing-masing. Jadi tidak ada yang memaksakan harus keluar rumah,” ungkapnya.

Namun, menurut Ferari, bagi lembaga instansi pemerintah atau BUMN sudah tentu harus mengikuti petunjuk dan aturan  yang sudah dibuat. Begitu juga dengan perusahaan maupun organisasi swasta yang punya kebijakan menerapkan pola hidup baru berarti semua karyawan atau pekerjanya harus mengikuti.

“Ini adalah pilihan terbaik yang ada saat ini. Memang tidak ada pilihan yang sempurna disaat kondisi seprti ini. Namun, jika kita laksanakan bersama dengan baik dan penuh semangat untuk segera pulih dari kondisi darurat saat ini maka kita pasti bisa melaluinya,” tuturnya.

Ferari membantah jika tudingan bahwa pemberlakuan new normal adalah bentuk kepasrahan pemerintah terhadap pandemi Covid-19 saat ini. Justru, lanjut dia, pilihan yang diambil pemerintah saat ini adalah pilihan terbaik yang ada saat ini. Hal itu dilakukan pemerintah untuk kebaikan masyarakat.

“Itu anggapan yang tendensius dan kurang tepat dalam kondisi saat ini. Mari kita jalankan dan dukung bersama keputusan pemerintah ini,” pungkas Ferari Roemawi.

(Bipani)