Bagikan Sembako, Putri Wapres Dipuji Mensos Era SBY

0
108

BlogGua, Tangerang Selatan – SETELAH program “Berbagi dan Harmoni” dari Relawan Jokowi atau RèJO dimulai sejak tanggal 17 April 2020 lalu, dipenghujung bulan Ramadhan ini mereka kembali membagikan paket sembako dihalaman pendopo menteri Sosial (Mensos) Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid I, Bachtiar Chamsyah, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Tengerang Selatan, provinsi Banten.

Pembagian berupa 1.000 paket sembako dan 1.250 paket ikan kembung segar diserahkan secara simbolis kepada tokoh masyarakat di Setu oleh Ketua umum ReJO HM Darmizal MS, Dr. Hj. Siti Nur Azizah Ma’ruf Amin yang didampingi oleh Dr. KH. Bachtiar Chamsyah.

Dalam sambutannya, Bachtiar Chamsyah menyampaikan apresisasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua umum RéJO dan Neng Siti Nur Azizah karena telah melakukan kegiatan berbagi disaat semua orang dalam kesulitan.

“Bahwa yang dilakukan oleh Azizah sungguh bernilai ganda. Selain melakukan sedekah yang sangat besar pahalanya dibulan Ramadhan yang penuh barakah, juga memperlihatkan satu kegiatan politik cerdas yang penuh manfaat bagi semua. Hadir untuk menyejukkan disaat orang kehausan dan membutuhkan, ini sungguh luar biasa,” kata Bacahtiar Jumat 22 Mei 2020.

Menteri Sosial era kepemimpinan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, melihat talenta kepemimpinan yang baik atas Azizah. Selain cantik dan berpendidikan tinggi, lanjut Bachtiar, Azizah juga tanggap dalam membaca peluang untuk merangkul hati rakyat.

“Sulit kita temui pemimpin muda seperti Azizah saat sekarang ini,” tambah Bachtiar Chamsyah.

Sementara itu, putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah menyampaikan terimakasih kepada HM. Darmizal yang begitu aktif memberikan dorongan dan bimbingan.

“Beliau abang dan senior saya yang sungguh baik dan saya bangga pada beliau,” kata Azizah.

Tak lupa dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Bachtiar Chamsyah yang telah banyak memberikan berbagai pandangan dan nasehat.

“Beliau sudah seperti ayah saya sendiri. Sehingga saya tidak merasa sungkan jika satu saat butuh ilmu untuk bertanya kepada beliau. Dan alhamdulillah, beliau selalu ringan dalam berbagi dan menasehati,” ucap Azizah.

Ditambahkan Azizah, cita-cita pada visi misi politiknya yang begitu kuat untuk menjadikan Tangsel sebagai kota satelite Jakarta yang megah dan berkelas dunia.

“Semua potensi ada. Tinggal bagaimana kita mengelolanya agar harapan tersebut dapat terlaksana, yaitu dengan tata kelola pemerintahan yang innovatif dengan berbagai terobosan dan realistis. Kita pasti bisa jadikan Tangsel lebih baik dan lebih maju dalam segala hal,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua umum ReJO Darmizal MS menyampaikan, apa yang dilakukan Siti Nur Azizah sungguh keberanian yang luar biasa dari seorang putri Wakil Presiden untuk mendatangi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Ini adalah hal paling nekat. Seperti masuk kesarang musuh yang sangat berbahaya namun tidak terlihat. Saya takjub atas keberanian Azizah. Dia mendatangi masyarakat tanpa protokol yang berlapis, dia egaliter dan merakyat. Semoga perbuatan baiknya berbuah kemanfaatan bagi masyarakat,” demikian Darmzial.

(Bipani)