Desa Tulungsingkip Kec Belambangan Pagar Pembuatan Gerbang Pintu Masuk Guna Mengantisipasi Virus Covid 19

0
148

BlogGua-lampung utara kepala Desa tulungsingkip Kec belembangan pagar melakukakn Pembuatan posko Covid 19 Peyemprotam disinfektan dan antisipasi pencegahan Virus covid 19 di fasilitas- fasiltas umum yang ada di Desa tulungsingkip.

Kepala desa Tulungsingkip Riyanto singaji “Saya atas nama pemerintah Desa, sama dengan yang di harapkan pemerintah pusat, untuk membuat posko pintu maduk yang ada di desa beringin, kepala desa juga “menghimbau Warga menjaga diri kita masing-masing, Kalau dari bepergian harus cuci tanggan sebelum masuk dalam rumah, Kalau bepergian harus memakai masker, Dan bisa menjaga kedeketan tubuh kita dari orang orang yang kita jumpai, inilah salah satu betuk, Kita supaya bisa memutuskan mata rantai Dan bisa terhindar dari virus corona atau covid 19 ,

kami juga sudah melakukan pembagian masker kepada msyrakat, peyemprotan disinfektan di seluruh rumah rumah warga, Rumah ibadah, seperti mhusolla dan masjiD, dan tempat belajar seperti sekolah, yang di desa .tulungsingkip . kebetulan hadir dalam peyemprotan camat Usman S H, , Yang di hadiri juga babin katibnas, yulius babinsa,Agud. hadir dalam peyemprotan tersebut tokoh, masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda.

Harapan “Saya apabila ada warga yang baru pulang dari Merantau, Atau yang datang dari kota lain, Agar bisa melaporkan diri kepada pemerintah Desa Rk, Rt yang ada di Desa, Supaya Dapat di lakukan penyemprotan Disinfektan di Pintu masuk kedalam Desa yang telah kami buat di desa Tulung singkip
pemerintah Desa. Dan di bantu oleh Badan kesehatan Seperti (kapus) Kepala puskesmas Dapat mematau kesehatan warga Desa Tersebut yang baru datang.

Hasil dari laporan pamong setempat, Seperti masing masing Rk, Rt, warga yang sudah melaporkan diri sebayak yang pulang dari merantau Sebayak.14 0rang Kemudian Dari Pihak desa juga meyarankan agar mereka Mengisolasikan diri mereka masing -masing supaya dapat memutuskan, Mata rantai virus Corona atau Covid 19 tersebut, Supaya Dapat menahan Diri mereka Untuk tidak keluar Dari rumah Masing masing, Atau karantina di rumah sendiri selama 14 hari Tidak bisa bebas keluar Rumah ” tutup nya.(Elva)