Anggota Polres Lampura, Berhasil Ringkus Pelaku Cabul

0
267
Tersangka Triana Junaidi (Kaos Merah), Kapolsek sungkai Selatan AKP. Hadi (sebelah kiri tsk), Senin 17/7/2017 Jam 22:00 WIB.
Tersangka Triana Junaidi (Kaos Merah), Senin 17/7/2017 Jam 22:00 WIB.

BlogGua CN, Lampung Utara – Diduga telah menyetubuhi anak dibawah Umur, seorang pria bernama Triana Junaidi (35), warga Desa Negeri Galih Rejo Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara, telah diringkus oleh anggota Kepolisian Resor Lampura dan kini harus berurusan dengan hukum guna mempertanggungjawabkan aksi bejatnya.

Dijelaskan Kasubag Humas Polres Lampung Utara, AKP. Dalmi Arif, Junaidi telah melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap SR (14) yang tinggal satu desa dengan pelaku. Atas dasar laporan korban, maka dengan itu pihaknya melalui Polsek Sungkai Utara segera melakukan penyelidikan dan penangkapan Senin tanggal 17 Juli 2017 sekira pukul 22.00WIB.

“Benar kita melakukan penangkapan terhadap Junaidi di rumahnya dengan kasus tindak pidana Persetubuhan Anak dibawah Umur yang terjadi di Kediaman pelaku”. Jelas Dalmi Arif.

Diketahui, modus pelaku terungkap atas laporan korban pada hari Senin 17 Juli 2017. Dari keterangan korban, prilaku bejad Pelaku terjadi mulai tanggal 4 Mei 2017 sekira Pukul 22.30 WIB lalu, ketika itu pelaku mendatangi korban didalam kamar dengan mengancam korban untuk melakukan hubungan intim dan karena takut korban menuruti kemauan pelaku. “Saat itulah pelaku (Junaidi) berhasil melampiaskan nafsunya. Hal itu sudah beberapa kali dilakukan hingga terakhir kali sampai tanggal 02 juli 2017”. Tambahnya.

Dari laporan Kapolsek Sungkai Utara AKP. Hadi Sutomo, pihak kepolisian juga telah memintai keterangan 3 saksi dengan barang bukti yaitu berupa hasil visum Et Repertum dari Rumah Sakit. Atas tuduhan itu, pelaku dijerat dengan Pasal 81,82 Undang-undang Republik Indonesia (RI) Nomor 35 tahun 2014 atas Perubahan Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Editor PZR, Jurnalis: Berkhin, Wartawan: PZR