Dewi Beri Bantuan Sosial ke Anak Terbelakang

0
187

BlogGua, Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, melaksanakan Roadshow ke Kecamatan Wonosobo, Kali ini Orang nomor satu di bumi begawi jejama ini memberikan bantuan sosial kepada anak berkebutuhan khusus dan sekaligus meninjau keadaan Pasar Wonosobo.Senin, 9 Maret 2020.

Tempat pertama yang di kunjungi adalah Pekon Kalirejo Kecamatan setempat, Exel Fernando (10) Anak berkebutuhan khusus mengalami kelumpuhan sedari kecil dan viral dimedia sosial, sebab meminta mainan berupa mobil-mobilan kepada bupati Tanggamus.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, didampingi Kepala Dinas Sosial,Zulpadli, Kepala Dinas Kesehatan,Taufik Hidayat, serta Camat Wonosobo, Edy Fakhrurozi dan jajaran UPT Kecamatan setempat.

” Kita Hari ini mengunjungi Exel Fernando yang berkebutuhan khusus, dan memberikan bantuan, kemudian kita juga akan membantu agar Exel, bisa bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB) Pemkab Tanggamus, supaya dapat lebih ceria lagi,”jelas Dewi.

Dalam Hal ini Bupati Tanggamus memberikan Mainan Mobil-mobilan kepada Exel, dan bantuan sosial lainnya, uang tunai, serta sebuah Kursi Roda untuk Exel.

Setelah melakukan kunjungan ke Pekon Kalirejo, bupati bersama rombongan bertolak ke Pasar Wonosobo untuk menyerap aspirasi pedagang, bupati menyoroti permasalahan sampah yang terlihat menumpuk dan tak di angkut oleh petugas.

Bupati segera memanggil camat setempat untuk mengklarifikasi permasalahannya, dan mengharapkan agar segera dilakukan pengangkutan sampah tersebut.

” Sampah ini biasa diangkut oleh petugas kebersihan dimalam hari, sebab jika siang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat di pasar,”ungkap Camat Wonosobo.

(Budi/rd/rn)