AJOI Tanggamus Kunjungi Penderita Kanker Darah

0
331

BlogGua, Tanggamus – Tim Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) DPC Tanggamus kunjungi Zakaria (7) Penderita Kanker Darah Warga Gisting bawah Murid PAUD SHOKA Gisting. Kamis, 27 Februari 2020. Dalam hal ini, PJ Kakon Gisting bawah blok 33 serta Puskessos merespon adanya bantuan dari Komunitas Mutiara Independen Lampung (KOMIL) guna meringankan pengobatan tersebut.

Menurut Yanti orang tua Zakaria, di ketahui adanya penyakit zakaria dari bulan Oktober 2014 sampai saat ini.
Dengan adanya kabar dari Tim AJOI Tanggamus bahwa KOMIL ingin membantu zakaria selama masa proses penyembuhan penyakit tersebut.

“Zakaria sudah lama mengalami penyakit ini, dari bulan Oktober 2014 hingga saat ini,terus dilakukan transfusi di rumah sakit Pringsewu.

Transfusi itukan 2 minggu sekali, kadang kalau enggak punya uangnya saya sabar aja nunggu. Alhamdulillah, denger kabar ada yang mau bantu ini, saya seneng banget dengernya (terharu),”jelas Yanti.

Kesehariannya orang tua zakaria yaitu Buruh tani garap kebun orang lain, untuk mencukupi konsumsi terkadang kekurangan, namun dengan tekad yang sangat besar untuk menumbuhkan semangat zakaria dengan cita cita ingin menjadi Pilot, orang tua zakaria mencari nafkah apapun bentuknya dengan cara yang halal meski jarang di rumah.

Ditempat yang sama, Lasih ,Kepala Sekolah PAUD SHOKA Gisting Bawah mewakili zakaria selaku murid, dirinya sangat senang dengan adanya kabar bantuan tersebut, dan berharap zakaria bisa pulih dalam penyakit yang di alaminya.

“Alhamdulillah, saya seneng denger kabar dari Tim Media AJOI bahwa ada yang mau membantu zakaria yang mengalami sakit selama ini. Saya berharap, Zakaria bisa pulih dan bisa beraktivitas seperti murid yang lainnya,”ungkap Lasih saat dikonfirmasi Tim AJOI Tanggamus.

Menanggapi hal ini, Heri, PJ Kepala Pekon Gisting Bawah Blok 33, prihatin dengan adanya warga penderita penyakit kanker darah yang di alami zakaria.

“Kami selaku PJ Pekon, sangat prihatin dengan kondisi warga yang tidak mampu dan menderita penyakit tersebut, jadi, harapan kami untuk seluruh pihak dapat membantu untuk kesembuhannya Zakaria yang sudah di lakukan oleh puskessos juga sudah memvantu mengurus pengobatan zakaria dan juga respon dari Komil dan Tim media, kami berterima kasih dapat menyampaika kepada kami bahwa warga ada yang sangat membutuhkan bantuan untuk pengobatan,”terangnya.

Tidak hanya itu, Turmiati Puskessos Gisting Bawah berikan tanggapan terkait Zakaria Penderita Kanker Darah tersebut.

“Jadi zakaria itu, kami merujuk untuk mendapatkan bantuan, untuk setiap bulannya kami merujuk ke bank darah yaitu bank BNI dan LKS, alhamdulillah mereka merespon dan mau membantu tranfusit darah untuk zakaria, terus dinas kesehatan Kabupaten Tanggamus untuk merujuk zakaria ke RSUD Pringsewu setiap satu bulannya,”pungkasnya.

(Budi/Tim AJO Indonesia)