50 Calon Kakon Tes Urine di RSUD Batin Mangunang Kota Agung

0
382

BlogGua, TANGGAMUS — Sebanyak 50 calon kepala pekon (kakon) menjalani tes urine di rumah sakit umum daerah (RSUD) Batin Mangunang Kotaagung, sebagai salah saru syarat berkas administrasi pencalonan sebagai kepala pekon di kabupaten Tanggamus.

Kabag Tata Usaha (TU) RSUD Batin Mangunang Budi M. Gozali mengatakan bahwa, sampai hari ini sudah ada 50 orang calon kepala pekon yang menjalani tes urine di rumah sakit plat merah tersebut, untuk Mekanismenya sendiri setelah dilakukan tes urine kemudian sample yang bersangkutan akan di kirim ke laboratorium setelah itu hasilnya dinaikkan ke manajemen untuk dibuatkan surat keterangan bebas narkoba. Selasa, 04/02/2020.

” Dan hasilnya sendiri bisa langsung dilihat pada hari itu juga, hanya di butuhkan waktu beberapa menit saja, informasinya juga tes urine ini juga dilakukan di Polres Tanggamus dan BNNK Tanggamus, ada dua dokter yang menangani dua-duanya dokter spesialis penyakit dalam yaitu dr. Imron dan dr. Yuli, dari 50 orang yang menjalankan tes urine di RSUD Batin Mangunang ini dinyatakan negatif semua,”jelas Kabag TU.

Sementara itu Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Tanggamus Wawan Haryanto menyampaikan, sesuai dengan peraturan daerah nomor 17 tahun 2019, bahwa calon Kakon harus melampirkan salah satu kelengkapan syarat administrasinya yaitu surat bebas narkoba dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Polres Tanggamus dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

” Boleh dimana saja di antara tiga isntansi tersebut yang telah di tentukan, saat ini sedang dilakukan pendaftaran di panitia tingkat pekon, dan laporan belum masuk ke tapem, ada tahapannya untuk berkas itu sampai ke kami, batasnya sendiri dari tanggal 03-09 maret 2020 pendaftaran para bakal calon Kakon tersebut,”ungkapnya.

Selanjutnya masih kata Wawan, Dari hasil para bakal calon Kakon ini apa bila pada saat menjalani tes urine kemudian ada yang di nyatakan positif, pasti pihaknya akan segera menggugurkan ya gak bersangkutan tanpa adanya kompromi.

” Sebanyak 220 pekon yang akan melaksanakan pilkakon di Kabupaten Tanggamus, mudah-mudahan berjalan lancar tanpa ada hambatan, jika dalam salah satu syarat mereka seperti saat ini sedang menjalani tes urine ada yang di nyatakan fositif kami tidak akan terima pencalonannya alias gugur,”tandasnya.

(budi/rd/red)