H. Syaiful Nawas, S. Pd, MM, Sudah Layak Untuk Mengikuti lelang Jabatan

0
417

BlogGua-lampung Utara Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara sudah setahun kosong, sebentar lagi akan dilakukan lelang jabatan. Banyak kandidat yang akan mengikuti lelang tersebut, menurut pantuan beberapa awak media Sekretaris Dinas pendidikan setempat, H. Syaiful Nawas, S.Pd,MM., dengan pangkat Pembina tingkat 1/Golongan 4B, dinilai sudah kompetensi dan layak ikut lelang untuk menduduki jabatan tersebut.

Diawali sebagai guru SMAN 1 Katobumi Lampung utara, kemudian menjadi Kasikurikurum dan Evaluasi PLS di Dinas Pendidikan Lampung utara 2001-2014. Lalu ditahun yang sama, Syaiful diangkat menjadi Kasi kurikulum SMA SMK Disdik Lampura. Tidak itu saja, Syaiful pernah menjabat kasi pendidikan dan kebudayaan kabupaten lampung tengah. Berkat ketekunan dan pengabdiannya, maka Syaiful diangkat menjadi Kabid Diklat tehnisfungsional kabupaten lampung tengah,

Namun apalah artinya pangkat dan golongan, jika dirinya tidak berbuat dan mengabdi di daerahnya sendiri. Maka awal tahun 2016, syaiful kembali kelampung Utara dan menjabat sebagai sekertaris Dinas pendidikan kabupaten lampung utara sejak agustus 2016. Melihat jenjang karier Syaiful, memang sudah tidak diragukan lagi, dan layak menduduki jabatan Kadisdik.

Integritas Syaiful, diakui juga oleh beberapa staf dinas Pendidikan lampung utara. Menurut mereka, syaiful selalu mempunyai konsep dan konsiaten dalam bekerja, sehingga tidak heran jika karienya gemilang.”Kami tahu benar cara kerja pak Syaiful, beliau konsisten, tanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” ujar salah satu staf Dinas Pendidikan, yang enggan namanya disebut.

“Saya di Dinas ini sudah puluhan tahun, dimulai dari staf biasa sampai menjadi sekretaris di dinas pendidikan,”ujarnya.

Kemudian Ia berharap, agar yang mengikuti lelang jabatan, khususnya di kantornya harus Kompeten dan kompetensi. Shingga, kedepannya Dinas Pendisikan lampung utara semakin baik.

“Keinginan kami, kadis yang baru mempunyai latar belakang pendidikan sesuai jabatan. Dengan kata lain, kompetensi. Sehingga, dapat menjalankan tupoksi dengan baik,” imbaunya l, mewakili suara rekannya yang kebetulan sedang bersamanya, saat dikonfirmasi (*)