PC NU Waykanan Hadiri Pengajian Akbar

0
179

BlogGua Way Kanan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC. NU) Waykanan hadiri Pengajian Akbar, Manaqib dan Haul Sultonul Auliya Sheikh Abdul Qodir Al Jailani, yang digelar di Pondok Pesantren Sunan Muria – Darul Galah, Kampung Sukosari, Kecamatan Baradatu, Minggu (15/12/2019).

Dengan mengusung tema ” Membumikan Adab dan meneguhkan Ikatan Spiritual,” kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar.

Hadir pada acara itu, Kepala KUA Baradatu, Sahrul Muharomi, S.pdi,
Arta, Kanit. Babin yang mewakili Kapolsek Baradatu, Ketua PC. NU, Nurul Huda, Ikatan Keluarga Besar Pagar Nusa, serta segenap anggota Banser Kabupaten Way Kanan

Pada kesempatan itu, KH. Ahmad Ruba’i Pimpinan Pondok Al – Hidayat
Kalirejo Lampung Tengah, menyampaikan beberapa nasehat keimanan pada segenap undangan yang menghadiri kegiatan itu, “Seseorang yang mempelajari apa saja, tanpa didasari ilmu, maka amalnya tidak diterima oleh Allah,” jelasnya.

Contohnya saja pada saat melihat orang yang bodoh, lalu mengatakan “Hai orang yang yang bodoh itu perilaku dosa, maka yang dosa itu sebenarnya orang yang mengatakan goblok tersebut.’

Tapi perlu diingat dengan dalil sama – sama hati-hati, ini bukan bodoh dalam arti mengutamakan goblok diatas pintar, ini cara penangkapan Akhlaktul Karimah, sambungnya.

Sementara itu pimpinan Pondok Sunan Muria Kiya’i Ahmad Fauzi SH.I. mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, namun syukur Alhamdulillah kali ini ada kerja sama dengan Pajero Nusantara Community (PNC) dan kawan – kawan yang lainnya, ungkap Kiya’i Ahmad Fauzi SH.I.

Lebih lanjut Dia (Ahmad Fauzi) juga berharap agar keberadaan Pondok Pesantren miliknya dapat bermanfaat bagi orang banyak.

(Muhtar)