Polres Sleman Satu-satunya Peraih Wilayah Bebas Korupsi 2019 di Yogya

0
126

BlogGua, Yogyakarta – POLRES Sleman kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Dibawah kepemimpinan AKBP Rizky Ferdiansyah, Polres Sleman mendapat kado spesial di akhir tahun dengan menyabet predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2019.

Dalam acara apresiasi dan penghargaan Zona Integritas menuju WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Polres Sleman menjadi salah satu unit kerja yang berhasil meraih predikat WBK, Selasa (10/12/2019).

Hebatnya lagi, Polres Sleman merupakan satu satunya jajaran Polres di lingkup Polda DI. Yogyakarta yang berhasil mendapatkan predikat tersebut.

Penghargaan ini didapat atas dedikasi Polres Sleman yang telah mampu menciptakan wilayah bebas dari korupsi dan berkomitmen melakukan percepatan implementasi reformasi birokrasi di lingkup kerjanya.

Pembangunan Zona Integritas merupakan miniatur dari implementasi reformasi birokrasi, yang bertujuan untuk menumbuhan budaya kerja birokrasi yang bermuara pada terciptanya tata kelola yang baik, bersih, efektif, efisien dan akuntabel serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah, saat dikonfirmasi seusai menerima penghargaan tersebut mengungkapkan keberhasilan Polres Sleman meraih penghargaan ini tidak lepas dari komitmen seluruh jajaranya. Selain itu dukungan dari masyarakat turut andil dalam menciptakan wilayah bebas dari korupsi.

“Keberhasilan ini atas kerjasama yang baik dari semua pihak, baik dari anggota Polres Sleman dalam memberikan pelayanan maupun masyarakat yang selalu memberikan kontrol sosial atas pelayanan kami,” ungkap Kapolres.

Dia menambahkan, atas penghargaan ini tentunya kami sangat bersyukur karena untuk mendapatkanya tidaklah mudah. Perlu ada dedikasi dan ketulusan dalam melayani masyarakat.

Orang nomor satu di Polres Sleman ini tak mau jumawa dan sembari berharap, jika tahun ini Polres Sleman memperoleh predikat WBK, semoga pada tahun berikutnya kami bisa memperoleh predikat WBBM” harapnya

“Tentunya predikat WBK ini harus dipertahankan dan kwalitas pelayanan akan terus kami tingkatkan sehingga nantinya timbul kepercayaan dari masyarakat,” pungkas Rizky Ferdiansyah.

(Bipani)