Dukung Pelantikan Presiden, Forkopimda Tanggamus Gelar Apel Bersama

0
123

BlogGua, Tanggamus – Polres, Kodim dan Pemkab Tanggamus menggelar Apel Gabungan dalam rangka mendukung Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI Terpilih Masa Jabatan 2019-2024, di Lapangan Upacara Pemkab Tanggamus, Jum’at (18/10/19).

Bertindak sebagai Pembina Apel, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, didampingi Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto dan Dandim 0424 Letkol. Arh. Anang Hasto Utomo.

Apel juga dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, serta Jajaran Pimpinan dan perwira dilingkup Kodim 0424 dan Polres Tanggamus. Apel sendiri diikuti oleh peserta dari unsur TNI, Polri, Sat Pol PP, Sat Damkar, Dishub, SAR, serta jajaran OPD Pemkab Tanggamus.

Wakil Bupati AM. Syafi’i dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Apel Gabungan tersebut.

Wabup juga memuji kinerja jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Tanggamus. “Kinerja aparat TNI dan Polri Tanggamus selama ini kami nilai berhasil menciptakan suasana kondusif pada setiap hajat besar negara dan daerah semisal Pemilu, Pilpres, Pemilu Kada atau kegiatan seperti tahun baru dan hari besar agama,” kata Wabup.

Wabup melanjutkan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih, perlu didukung dengan suasana yang aman, tertib dan tentram.
“Pada hari Minggu tanggal 20 Oktober 2019, negara kita akan melaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Masa Bakti Tahun 2019-2024. Harapan Kita semua bahwa pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nantinya berjalan sukses baik dan lancar. Sehubungan dengan tugas kita di Kabupaten Tanggamus ini, saya berharap kerjasama yang baik diantara kita ini dapat meningkatkan kinerja aparat keamanan baik TNI dan Polri dan aparatur sipil di Pemerintah Kabupaten Tanggamus, sehingga keamanan ketertiban dan ketentraman dapat terus dijaga dan terpelihara di wilayah ini,” ujarnya.

Sementara Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto menambahkan, banyak ancaman dari luar terhadap masyarakat, baik itu narkoba, radikalisme dan lain sebagainya, dan tidak menutup kemungkinan itu terjadi pada kita semua.

“Saya harapkan pada Apel Kabtimbas ini untuk menciptakan wilayah yang kondusif di wilayah masing- masing. Kami dari¬†Polres, Kodim 0424, bahwa kami siap mendukung agenda agenda yang ada, dengan pengamanan, dengan kekuatan yang ada, agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, sehingga apa yang kita laksanakan bisa menjadikan kebaikan untuk Kabupaten Tanggamus,” kata Kapolres.

Selanjutnya Dandim 0424 Letkol. Anang Hasto Utomo, mengajak peserta apel untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik.

“Kita adalah garda terdepan, bangsa ini akan semakin lebih baik jika dimulai dari kita sendiri yang ada di Tanggamus. Saya ingatkan sekali lagi agar kita harus saling menghargai satu dengan yang lainnya, karena Negara kita adalah Negara NKRI dan sudah merdeka, jadi kita harus menghargai itu semua,” tegas Dandim.

Dalam Apel Gabungan tersebut dilakukan Pernyataan Sikap Bersama dari jajaran TNI, Polri dan Pemkab Tanggamus, untuk mendukung Pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih, yang akan dilantik pada tanggal 20 Oktober mendatang. (Kominfo)