Kini, KA Subdrive Bulog Lampura Akui Beras Rastra/Raskin Stock Tahun Kemarin

0
178
Suasana pemaparan pihak-pihak terkait kepada awak media, Jum'at (16/6/17)
Suasana pemaparan pihak-pihak terkait kepada awak media, Jum’at (16/6/17)

BlogGua CN, Lampung Utara – Keresahan yang terjadi belakangan ini, terkait ditemukannya beras sejahtera (rastra) berkualitas buruk ulah pengoplosan yang diduga akibat perbuatan oknum petugas Subdrive Bulog Lampura, Telah dilakukan pembahasan bersama pihak Bulog Subdrive oleh pemerintah setempat, sebagai bentuk mediasi guna mencari solusi atas beras Rastra tak layak konsumsi hasil temuan DPRD setempat. Jum’at (16/6/2017).

Pertemuan dihadiri oleh pihak bulog, asisten II dan Bagian Perekonomian yang berlangsung di dalam ruang asisten II Pemkab setempat. “Guntur, Kepala bulog sub drive Lampung Utara mengatakan, bahwa ia mengakui adanya beras dengan kualitas buruk di salah satu gudang bulog, menurutnya beras tersebut merupakan stok tahun 2016.

“Oeh karena itu, atas perintah bapak bupati Lampura,¬†saya meminta kepada guntur kepala bulog, agar beras yang di salurkan kemasyarakat merupakan beras yang baru, dari pengadaan tahun 2017 yang berkualitas bagus”. Ujar Fahrizal asisten II

“sesuai Standard Operating Procedure (SOP) apabila masih di temukan rastra yang kurang bagus atau masyarakat menerima rastra dengan kualitas buruk, bulog siap mengganti yang bagus dengan kualitas medium”, Tegas Guntur

Masih lanjut Guntur kepala bulog menjelaskan “adanya beras dengan kualitas kurang bagus untuk rastra yang diterima sebagian masyarakat, hal itu di sebabkan beras yang di salurkan oleh bulog adalah beras stok tahun 2016 dengan kemasan 15 kg dan akan di gantian dengan beras stok 2017 dengan kemasan 50 kg yang berkualitas medium” paparnya.

(*MUSA*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here