Festival Wonomarto 2019 Kedepankan Potensi dan Inovasi Desa

0
82

BlogGua, Lampung Utara – Jelang pelaksanaan Festival Wonomarto 2019 yang diagendakan pada 15-17 Oktober mendatang, warga setempat mulai membenahi area lokasi yang akan dijadikan pusat kegiatan.

Kepala Desa (Kades) Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, Waskita Yusika, mengatakan, pembenahan lokasi kegiatan yang difokuskan di area wisata II bendungan Tirta Shinta, dilakukan dengan bergotong royong dengan membersihkan lokasi serta membuat stand.

“Konsep kegiatan lebih diutamakan dengan mengedepankan potensi dan beragam inovasi desa, serta kearifan budaya lokal,” kata Waskita, kepada Tim SMSI Lampung Utara yang menjadi media partner, Minggu, (29/9/2019), di lokasi wisata II.

Dikatakannya lebih lanjut, dari berbagai kegiatan yang akan digelar selama tiga hari itu, diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari berbagai daerah lainnya.

“Kami akan berupaya dengan sepenuh hati agar melalui Festival Wonomarto 2019 sebagai satu event perdana yang melibatkan berbagai pihak dan dukungan penuh Pemkab. Lampura mampu menjadikan Desa Wonomarto sebagai salah satu rujukan destinasi wisata di Lampung Utara,” harap Waskita.

Pantauan di lokasi, stand-stand yang dibangun dengan berbagai bahan ramah lingkungan itu mencerminkan kesederhanaan, pesona, dan kearifan budaya lokal.

Tampak stand-stand yang dibuat berbahan bambu dan beratapkan jerami memunculkan nuansa tradisional yang artistik.

“Beberapa event yang bersifat perlombaan juga memperebutkan Trophy Bupati Lampura Cup. Juga beragam kegiatan yang mengenalkan produk unggulan serta beragam inovasi yang dihasilkan warga Desa Wonomarto,” paparnya. (red)